Forgot Password Register

Survei ILMA: Ridwan Kamil-Uu Unggul Tipis Atas Deddy-Mizwar-Dedi Mulyadi

Ilustrasi Pilkada (Foto: Pantau.com/Fery Heryadi) Ilustrasi Pilkada (Foto: Pantau.com/Fery Heryadi)

Pantau.com - Tiga calon gubernur Jawa Barat bersaing ketat dengan selisih elektabilitas yang sangat tipis. Hal ini diketahui dari hasil survei Ilma Research and Consulting (ILMA) yang digelar pada rentang waktu 15-20 Mei 2018.

"Ketiga paslon yang elektabilitasnya bersaing ketat adalah Ridwan Kamil dengan elektabilitas tertinggi sebesar 28,63 persen, unggul tipis dari Deddy Mizwar dengan elektabilitas 27,88 persen, kemudian TB Hasanuddin meraih 19,50 persen," kata Direktur eksekutif ILMA Research and Consulting Okan Darsyah, di Bandung, Kamis (24/5/2018).

Baca juga: Survei Indo Barometer: 68,6 Persen Masyarakat Puas Terhadap Kinerja Joko Widodo

Sedangkan elektabilitas Sudrajat berada di urutan paling bawah yakni 5,13 persen, dan responden yang menjawab tidak tahu/tidak menjawab 18,88 persen.

Menurut Okan, tingkat elektabilitas calon dalam survei ini menunjukkan bahawa persaingan masih sangat ketat dan dinamis, apalagi 38,88 persen responden dalam survei ini mengaku belum yakin pada pilihannya, atau masih bisa berubah pilihan.

Baca juga: Survei Indo Barometer: Pendukung Prabowo Mayoritas Anggap SBY Presiden Tersukses

Terkait popularitas calon, survei menemukan bahwa calon gubernur yang paling dikenal masyarakat Jawa Barat adalah Deddy Mizwar 96,3 persen, kemudian Mochamad Ridwan Kamil 86,8 persen, TB Hasanuddin 67,9 persen, dan Sudrajat 35,3 persen.

Sedangkan calon wakil gubernur yang paling dikenal masyarakat adalah Dedi Mulyadi 71,6 persen, kemudian UU Ruzhanul Ulum 42,8 persen, Ahmad Syaikhu 36,4 persen, dan Anton Charliyan 33,1 persen.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More