Forgot Password Register

Survei: Minat Warga Indonesia Terhadap Olahraga Terendah se-Asia Pasifik

Survei: Minat Warga Indonesia Terhadap Olahraga Terendah se-Asia Pasifik Kathryn Monika Parapak (Foto: Pantau.com/Dini Aftrianti Efendi)

Pantau.com - Sebagian besar penduduk di Asia merasa kurang puas terhadap kesehatannya. Tapi berbanding terbalik dengan peningkatan gaya hidup sehat di Asia yang patut diacungi jempol karena meningkat dari 4,7 pada tahun 2016 menjadi 5,0 di 2018.

Baca juga: Miris, Lebih dari Setengah Orangtua Tak Punya Waktu Bersama Anak

Sayangnya hasil riset AIA Healthy Living Index 2018 di Indonesia menunjukan hasil yang berbeda, dimana masyarakatnya mengalami peningkatan kepuasan hidup sehat sebanyak 3 persen di 2018, tapi tidak lantas membuat mereka melakukan aktivitas yang menyehatkan.

Terbukti dari kegiatan berolahraga yang hanya dilakukan oleh 52 persen warga Indonesia. Bahkan dari jumlah itu mirisnya hanya 3 persen yang menyiapkan dananya untuk berolahraga, mendaftar sebagai anggota pusat kebugaran atau gym dan sanggar senam tertentu.

Karenanya, bukan hal aneh jika Indonesia jadi negara terendah se-Asia Pasifik yang masyarakatnya mau melakukan berbagai aktivitas menyehatkan.

Tapi uniknya pandangan makanan sehat di Indonesia kini telah bergeser lebih baik, sayangnya belum banyak yang mau mengonsumsinya karena sebanyak 62 persen masyarakat menganggap makanan sehat lebih mahal.

"Survei ini dilakukan di Asia Pasifik untuk mengetahui pandangan masyarakat mengenai kesehatan dan harapan mereka untuk hidup lebih baik," ujar Kathryn Monika Parapak, Head of Brand and Commucation PT AIA Financial di Elite Club, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (6/12/2018).

Baca juga: 5 Manfaat Tersembunyi Daging Kepiting

Survei ini dilakukan terhadap 11.000 responden dengan usia diatas 18 tahun di 16 negara, Indonesia, Australia, Kamboja, China, Hongkong, India, Korea, Macau, Malaysia, Selandia Baru, Filipina, Singapura, Sri Langka, Taiwan, Thailand dan Vietnam.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More