Forgot Password Register

Survei: Pacar dan Menikah Jadi Resolusi 2019 Tertinggi bagi Netizen Indonesia

Survei: Pacar dan Menikah Jadi Resolusi 2019 Tertinggi bagi Netizen Indonesia Ilustrasi (Foto: Pixabay)

Pantau.com - Awal tahun menjadi kesempatan bagi kebanyakan orang untuk kembali menyusun rencana dan resolusi setahun ke depan, tak terkecuali di awal tahun 2019 ini. Berikut ini kami lampirkan siaran pers serta infografis #Resolusi2019 sebagai referensi bagi Anda.

Terhitung dari 1 Desember 2018 hingga 10 Januari 2019, perusahaan media intelligence Isentia menemukan 14.349 buzz di media sosial terkait resolusi di tahun 2019.

93 persen dari perbincangan tersebut berlangsung di Twitter, 4 persen di Facebook, 2 persen melalui Instagram, sementara 1 persen sisanya pada blog dan forum.

Baca juga: Resolusi Punya Mobil 2019 Tercapai Nih! DP 0 Persen Gengs.....

Adapun momentum pembicaraan tertinggi terjadi pada 31 Desember 2018, yaitu mengenai refleksi netizen atas momen yang sudah dilewati sepanjang tahun 2018.

Resolusi dengan persentase tertinggi merupakan resolusi mempunyai pacar atau menikah, yaitu 78 persen dari total pembicaraan, dilanjutkan dengan resolusi mempunyai kendaraan pribadi sebanyak 13 persen, memiliki investasi dan hidup sehat sejumlah 3 persen, bisa berlibur dan sukses dalam berkarir masing-masing sebesar 2 persen, serta lulus pendidikan sejumlah 1 persen.

Baca juga: Gak Perlu Ribet, Cukup Lakukan Langkah Mudah Ini Sebagai Resolusi 2019

Sementara itu, resolusi menjadi kurus dan membahagiakan orang tua, turut ambil bagian 0,7 persen dan 0,1 persen dari total pembicaraan seputar resolusi 2019.

Uniknya, kata 'duit' merupakan kata yang paling banyak di-mention dalam perbincangan resolusi 2019 ini – sebanyak 2.199 kali.

"Meski sebagian besar netizen Indonesia memiliki resolusi untuk mempunyai pacar atau menikah di tahun ini, kata 'duit' bisa jadi paling banyak disebut karena relevan dengan hampir semua resolusi yang disebutkan netizen di media sosial," jelas Jessica Aditya, Senior Insights Analyst dari Isentia Indonesia, melalui keterangan tertulisnya.


Share :
Komentar :

Terkait

Read More