Pantau Flash
Tumbangkan Moekoena, Daud Yordan Juara Dunia Kelas Ringan
Dua Orang Terduga Teroris Ditangkap di Medan
Fakhri Husaini Bantah Pamit dari Timnas U-19
Bom Mobil Terjang Demonstrasi Anti Pemerintah di Irak, 4 Orang Tewas
Menangi Perang Saudara, Ginting ke Final Hong Kong Open 2019

Surya Paloh Akan Bertemu Ketum PAN Akhir November Ini

Surya Paloh Akan Bertemu Ketum PAN Akhir November Ini Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh saat memberikan sambutannya pada Pembukaan Kongres II Partai NasDem, di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Jumat malam (8/11/2019). (Antara Foto/Syaiful Hakim)

Pantau.com - Ketua Umum Partai NasDem akan bertemu dengan Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan pada akhir bulan November 2019.

Ketua DPP Partai NasDem Irma Suryani mengatakan pertemuan itu rangka silaturahmi. 

"Rencana sama PAN di akhir November, tapi itu dalam rangka silaturahim kebangsaan juga ya," kata Irma di sela-sela Kongres Ke-8, Partai NasDem di Jakarta, Sabtu (9/11/2019).

Baca juga: Tegas! Jangan Curiga-curiga NasDem Mesra dengan Oposisi

Dia mengatakan pertemuan tersebut bukan dalam rangka membuat poros koalisi baru, karena partainya belum berpikir sejauh itu. Menurut dia, NasDem masih dalam posisi koalisi parpol pendukung Jokowi-Ma'ruf, dan tidak mungkin berkhianat.

"Bayangkan, Jokowi bukan kader NasDem tapi kami berani menyatakan ke publik 'Jokowi Presidenku, Nasdem Partaiku', itu sudah lebih dari cukup menjawab kecurigaan semua pihak," ujarnya.

Sementara itu menurut dia, partainya memang ada rencana melakukan pertemuan dengan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), namun belum ditentukan waktunya. Hal itu menurut dia karena NasDem tidak ingin dianggap melakukan safari politik, lalu dilakukan framing.

Baca juga: Gerindra Buka Suara Soal Kehadiran Anies Baswedan di Kongres NasDem

"Jadi kami ingin bangsa ini ke depan harus saling berangkulan, jangan mau lagi di obok-obok dengan SARA, fitnah, saling curiga mencurigai karena rugi bangsa kita kalau itu dilakukan setiap hari," ucapnya menegaskan.

Dia menilai yang dibutuhkan saat ini adalah soliditas untuk membangun Indonesia kedepan agar menjadi lebih baik karena program-program yang digagas Presiden Jokowi sangat komprehensif antara satu dengan yang lain.

Menurut dia kalau program-program tersebut tidak didukung menteri-menteri yang konsolidatif dan koordinatif, maka tidak mungkin target-target bisa dicapai.

Tim Pantau
Sumber Berita
Antara
Editor
Widji Ananta
Penulis
Lilis Varwati
Category
Nasional

Berita Terkait: