Forgot Password Register

Susi Harapkan Ada Kejutan dari Sektor tunggal Putri di Blibli Indonesia Open 2018

Pasangan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu. (Foto: Pantau.com/Reza Saputra) Pasangan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu. (Foto: Pantau.com/Reza Saputra)

Pantau.com - Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) PBSI Susi Susanti mengharapkan adanya kejutan yang datang dari sektor tunggal putri pada ajang Blibli Indonesia Open di Istora Senayan, Jakarta mulai 3-8 Juli 2018.

“Tanpa mengecilkan, kalau untuk tunggal putri sepertinya masih belum (bisa meraih prestasi). Tapi mudah-mudahan ada kejutan yang dihadirkan,” kata Susi saat konfrensi pers di Hotel Sultan Jakarta, Senin (2/7/2018).

Indonesia saat ini memang memiliki harapan besar pada diri Gregoria Mariska Tunjung. Penampilan peraih medali emas Kejuaraan Dunia Junior 2017 ini terus meningkat setelah gagal di Indonesia Master 2018.

Sebagai contoh, di mana Grego menjadi satu-satunya pemain Indonesia yang tidak pernah kalah di ajang Uber Cup 2018 Thailand beberapa waktu lalu. Meski pada akhirnya ia gagal mengantarkan Merah Putih merengkuh gelar juara.

Baca Juga: Menelik ‘Ketidakberuntungan’ Ganda Putra Tanah Air di Blibli Indonesia Open 2018

Sementara itu, di Malaysia Open 2018, Grego harus angkat kaki di partai pertama setelah kalah dari wakil Spanyol Carolina Marin. Namun, pemuda 18 tahun itu berhasil memaksa peraih emas Olimpiade 2016 Rio memainkan rubber gim dengan 8-21, 21-18, dan 8-21.

Selain itu, Susi mengatakan PBSI menargetkan setidaknya satu emas dapat dibawa pulang di ajang Blibli Indonesia Open 2018. Di mana paling realistis datang dari ganda putra terbaik dunia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Suka Muljo.

Meski Susy menambahkan, kemungkinan datangnya gelar dari nomor ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.

“Target satu gelar paling realistis mengingat turnamen Blibli Indonesia Open 2018 ini diikuti oleh 32 pemain top dunia dan tanpa ada babak kualifikasi. Peluang terbesar ada di mix double atau mens double,” paparnya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More