Forgot Password Register

Headlines

Susul Ganda Putra, Greysia/Apriyani Gugur di Babak Semifinal China Open 2018

Ganda Putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu (Foto: Media PBSI) Ganda Putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu (Foto: Media PBSI)

Pantau.com - Greysia Polii/Apriyani Rahayu harus mengakui keunggulan pasangan Jepang Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi di babak semifinal China Open 2018. Dalam pertemuan kedelapan mereka, Greysia/Apriyani dikalahhkan pasangan peraih medali emas Olimpiade Rio de Janeiro 2016 itu lewat pertarungan tiga game dengan skor 17-21, 21-12, 16-21.

Greysia/Apriyani kalah dengan durasi permainan sepanjang 76 menit yang berlangsung di Olympic Sports Center Xincheng Gymnasium, Changzhou, Sabtu, 23 September 2018.

Baca juga: Tumbang dari Wakil Tuan Rumah, Langkah Kevin/Marcus Terhenti di Semifinal China Open 2018

"Sejujurnya kami sedih dengan hasil ini, permainannya sudah lebih baik, tapi kami mau lebih dari hanya semifinal terus, kami harus melewati fase ini, tapi kami tetap bersyukur. Lawan juga tegang dan sering membuat kesalahan. Tapi di poin-poin kritis, kami tidak bisa ambil kesempatan, sedangkan lawan bisa menyelesaikan dengan baik, kami hilang kendali," ujar Greysia seperti dikutip dari Badmintonindonesia.org.

Sementara bagi Apriyani faktor kalah pengalaman menjadi salah satu penyebab permainannya menjadi kurang stabil.

"Rasanya penasaran sekali, saya pribadi harus mengakui di level ini walaupun mainnya sudah benar, tapi belum bisa konsisten fokus dan pikirannya. Saya kalah pengalaman dari mereka, mereka panik tapi akhirnya bisa mengatasi," tambah Apriyani.

Dengan kekalahan ini praktis Indonesia hanya mengirim satu wakil ke babak final China Open 2018 lewat Anthony Sinisuka Ginting yang hari ini mengalahkan wakil Taiwan Chou Tien Chen, dengan skor 12-21, 21-17, 21-15. Di final, Anthony akan bertemu dengan Kento Momota dari Jepang.

Baca juga: Bayar Lunas Kekalahan di Asian Games, Anthony Ginting Raih Tiket Final China Open

Sementara pasangan ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldo Gideon dihentikan oleh ganda putra tuan rumah Han Chengkai/Zhou Haodong, dengan skor 19-21, 21-11, 17-21.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More