Forgot Password Register

Susy: Indonesia Harus Fokus di BWF Junior Championship

Susy: Indonesia Harus Fokus di BWF Junior Championship Susy Susanti. (Foto: Pantau.com/Tatang Adhiwidharta)

Pantau.com - Manajer tim bulu tangkis Indonesia, Susy Susanti, meminta seluruh atlet junior tetap fokus terhadap seluruh pertandingan dalam kejuaraan Badminton World Federation (BWF) World Junior Championships 2018 di Ontario, Kanada.

Untuk diketahui, BWF World Junior Championship 2018 berlangsung mulai 5 hingga 18 November 2018 di Markham Pan Am Venue, Ontario, Kanada. Di babak penyisihan, tim junior Indonesia yang terdiri dari 23 atlet masuk dalam Grup H dan berhadapan dengan Austria, Macau, Meksiko dan Inggris.

"Meskipun saat ini lawan berada di bawah kita (Indonesia), semua atlet harus serius saat bertanding. Pertandingan besok, semua harus tetap fokus dan siap terus," kata Susi, Selasa (6/11/2018).

Baca Juga: Serius! Butet Batal Pensiun di 2018?

Menurut Susi, strategi menurunkan dua susunan pemain yang berbeda saat menghadapi Austria dan Macau sengaja dilakukan agar para atlet mampu beradaptasi dengan lapangan.

"Masih ada dua pertandingan lagi dalam babak penyisihan ini. Tentu saja kami ingin jadi juara. Tapi, untuk saat ini targetnya lolos semifinal dulu. Saya berharap semua pemain bisa fokus sampai akhir," tambahnya.

Sementara itu, terkait kemenangan penuh tim junior Indonesia dalam dua pertandingan sebelumnya, yakni menghadapi Austria dan Macau, mantan pebulutangkis itu mengaku cukup puas dengan penampilan para atlet.

Baca Juga: Kalah dari Stoeva Bersaudara, Ni Ketut/Rizki: Mereka Lebih Siap

"Hari ini, penampilan atlet-atlet kita cukup baik, mereka sudah bisa beradaptasi, baik dengan cuaca maupun lapangan. Saya berpesan supaya mereka tetap fokus dan tidak meremehkan lawan," ucap perempuan yang juga Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI itu.

Pada hari pertama pertandingan BWF World Junior Championships 2018, tim junior Indonesia berhasil membukukan dua kemenangan sempurna, yaitu melawan Austria dengan skor 5-0 dan Macau 5-0.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More