Forgot Password Register

Suzuki Resmi Gaet Joan Mir Gantikan Iannone

Suzuki Resmi Gaet Joan Mir Gantikan Iannone Joan Mir (kanan). (Foto: Reuters)

Pantau.com - Tim Suzuki Ecstar akhirnya resmi menggaet Joan Mir untuk menggantikan posisi Andrea Iannone musim depan. Rider berpaspor Spanyol tersebut bergabung dengan Suzuki dengan durasi kontrak selama dua tahun.

Penunjukkan Mir sebagai suksesor Iannone bukan tanpa alasan. Rider 20 tahun ini merupakan mantan juara dunia Moto3 musim lalu dengan total 10 kemenangan.

Saat ini, Mir masih aktif berkompetisi di kelas Moto2 bersama Tim Kalex. Ia masih menghuni posisi lima klasemen sementara dengan 64 poin setelah dua kali meraih podium tiga di Prancis dan Italia.

“Joan Mir masih berusia 20 tahun saat ini. Namun, dia telah menjadi juara dunia dengan 10 kemenangan mengesankan tahun lalu. Dia telah menunjukkan skill yang mumpuni,” kata Manajer Tim Suzuki Ecstar, Davide Brivio.

Baca Juga: Tinggalkan Suzuki, Iannone Resmi Gabung Aprilia

“Dia garang, cerdas, pemuda yang baik dan bisa sangat cepat. Semua karakteristik yang kami cari dalam pengendara muda yang ingin bergabung dengan kami. Tidak hanya untuk prestise mesin pabrik di kelas atas tetapi percaya dengan proyek kami ke depan,” tambahnya.

Selain itu, Brivio menjelaskan, pemilihan Mir untuk menemani Alex Rins musim depan sekaligus melanjutkan filosofi Suzuki dalam membina pebalap muda.

“Saya pikir Joan (Mir) adalah tokoh protagonist sempurna untuk filosofi ini. dengan Alex (Rins) dan Joan kami memiliki dua pebalap bertalenta dan target kami adalah membangun tim kuat di masa mendatang,” terangnya.

Ini memang bukan kali pertama Tim Suzuki merekrut pebalap muda. Sebelumnya, tim yang bermarkas di Hamamatsu, Jepang tersebut juga berhasil “melahirkan” rider muda berbakat, Maverick Vinales yang saat ini membela panji Movistar Yamaha. 

Share :
Komentar :

Terkait

Read More