Pantau Flash
The Daddies Melenggang ke Perempatfinal Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019
Ketua DPRD DKI: 31 Agustus Batas Terakhir Pemprov Urusi Pencari Suaka
Polri Klaim Situasi Papua Barat Kondusif
Kapolda: Kamtibmas Papua Sudah Kondusif dan Aman
Ibu Kota Indonesia Pindah ke Kalimantan Timur

Sven-Goran Eriksson: Indonesia Miliki Masa Depan Cerah

Sven-Goran Eriksson: Indonesia Miliki Masa Depan Cerah Timnas Indonesia. (Foto: Antara/ Sigid Kurniawan)

Pantau.com - Pelatih Timnas Filipina Sven-Goran Eriksson yakin Indonesia memiliki masa depan cerah dalam dunia sepakbola. Pasalnya, mantan juru taktik Timnas Inggris itu mengatakan skuad Garuda saat ini dihuni oleh pemain-pemain muda.

Eriksson merasa, permainan Indonesia sama seperti Thailand yang sejauh ini menjadi negara kuat di Asia Tengara. Para pemain Timnas Garuda memiliki kecepatan yang bisa menyulitkan barisan bertahan lawan.
 
"Menurut saya semua pemain (Indonesia) bermain bagus, hampir semua pemain muda jadi saya bisa simpulkan Indonesia punya masa depan yang cerah dan sangat baik ke depannya," kata Eriksson selepas pertandingan lawan Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Minggu (25/11/2018).

Baca Juga: Lolos ke Semifinal, Filipina Fokus Recovery

"Indonesia bermain bagus sama seperti saat thailand melawan kami," sambung Ericksson.

Terlepas dari penampilan para pemain Indonesia, Filipina harus puas bermain imbang kontra Timnas Garuda pada pertandingan tersebut. Mendapat beberapa peluang, The Azkals harus puas bermain imbang 0-0.

Tambahan satu angka sudah cukup untuk mengantarkan Filipina melaju ke semifinal Piala AFF 2018. Philip Younghusband dan kawan-kawan lolos dengan status runner-up Grup B mendampingi Thailand.

Filipina sukses mengumpulkan delapan poin dari empat pertandingan. The Azkals terpaut dua angka Thailand yang menjadi juara grup.

Di babak semifinal, Filipina akan menghadapi Vietnam yang menjadi juara Grup A. The Azkals lebih dulu menjadi tuan rumah pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Panaad, Minggu 2 Desember 2018.

Baca Juga: Tutup Piala AFF 2018, Indonesia Ditahan Imbang Filipina

Share this Post:
Tim Pantau
Editor
Tatang Adhiwidharta
Penulis
Tatang Adhiwidharta
Reporter
Reza Saputra
Category
Olahraga

Berita Terkait: