Pantau Flash
Mabes TNI Bentuk Tim Bantuan Hukum untuk Kivlan Zen
Dua Tahun Korupsi, Pjs Dirut PD Pasar Bermartabat Bandung Jadi Tersangka
Pengungsi Masih Kekurangan Tenda Pasca Sepekan Gempa Halmahera Selatan
Plt Ketum PPP Temui Surya Paloh Bahas Kursi Ketua MPR
Ungkit Kemesraan dengan PDIP di Era SBY, Demokrat Inginkan Kursi Ketua MPR

Syifa Fatimah Merasa Ramadhan Waktu yang Tepat Lakukan Perawatan

Syifa Fatimah Merasa Ramadhan Waktu yang Tepat Lakukan Perawatan Dr. Patricia S. Wijaya dan Syifa Fatimah. (Foto: Pantau.com/Ryan Cesario)

Pantau.com - Semenjak menang dalam ajang pemilihan Putri Muslimah 2017, dan mulai terjun ke dunia entertainment, Syifa Fatimah semakin sadar akan pentingnya menjaga penampilan.

Baca juga: Demi Jadi Caleg, Ratna Listy Lakukan Perawatan Jutaan Rupiah

Syifa mengakui memiliki permasalahan dalam kulit wajahnya yang kerap berkomedo sehingga sangat mengganggu rasa percaya dirinya.

“Kalau lagi syuting suka nanya, 'komedonya banyak ya?', kata tukang make up-nya sih enggak, tapi tetap aja gak pede dari dalam diri sendiri,” ujar Syifa saat ditemui di salah satu klinik kecantikan di daerah Kedoya, Jakarta Barat, Rabu (15/5/2019).

Selain rajin mencuci wajahnya dan rajin mengomsumsi air putih, Syifa juga rajin melakukan perawatan wajah, untuk menghilangkan komedo yang membuatnya tak percaya diri.

“Untuk Syifa, saya saranin untuk perawatan chemical filling, dimana perawatannya berbentuk cairan bahan chemical yang dioleskan ke bagian kulitnya, fungsinya untuk mengeringkan kulit, kemudian habis di filling kulitnya akan menjadi cerah,” papar Dr. Patricia S. Wijaya, dokter yang menangani Syifa.

Kebanyakan orang ragu melakukan perawatan wajah dibulan puasa karena takut membuat batal puasa mereka. Namun Patrcia menegaskan tidak semua metode perawatan membatalkan puasa.

“Rata-rata pasien saya menghindari perawatan-perawatan yang instansif, misalnya suntik-suntik, tapi kalau facial atau laser sih gak ada kendala. Kita sendiri juga ada aturan secara Islami,” ungkap Patricia.

Baca juga: Tak Ingin Repot, Shireen Sungkar 'Boyong' Salon ke Rumah

Syifa pun senada dengan sang dokter, gadis 21 tahun ini mengungkapkan bulan puasa adalah waktu yang tepat untuk melakukan perawatan, mengingat di bulan suci pasti sering akan bertemu dengan banyak orang, baik keluarga maupun teman-teman.

“Sebenarnya waktunya pas dengan bulan Ramadhan, pas banget mau lebaran juga, karena ketemu saudara-saudara, juga teman-teman. Jadi, puasa gini waktunya yang pas untuk perawatan Lebaran,” ucap Syifa.

Share this Post:
Tim Pantau
Editor
Gilang K. Candra Respaty
Penulis
Gilang K. Candra Respaty
Reporter
Ryan Cesario
Category
Ragam

Berita Terkait: