Forgot Password Register

Taiwan Dihantam Topan Super Maria Berkecepatan 30 KM per Jam

Ilustrasi Topan Super Maria. (Foto: Reuters) Ilustrasi Topan Super Maria. (Foto: Reuters)

Pantau.com - Taiwan bersiap menghadapi topan super Maria. Akibatnya, maskapai penerbangan membatalkan penerbangan dan biro cuaca memperingatkan terhadap tanah longsor dan banjir bandang di pulau dengan industrialisasi besar itu.

Topan Maria diperkirakan menghantam keras wilayah utara Taiwan dengan kecepatan 30 kilometer per jam yang datang dari 490 kilometer arah timur Kabupaten Yilan.

Baca juga: Total 12 Anak dan Satu Pelatih Berhasil Dievakuasi dari Gua Tham Luang

Pasukan dikerahkan di beberapa daerah, dengan hujan lebat dan angin yang diperkirakan tiba pada Rabu pagi. Nelayan di kota utara Keelung mengikat perahu saat mereka bersiap-siap menghadapi badai.

China Airlines dan Eva Airways, dua maskapai terbesar Taiwan, membatalkan sejumlah penerbangan dan memperingatkan bahwa lebih banyak penerbangan yang dapat tertunda karena topan itu.

Baca juga: Diduga Terlibat 3 Kasus Korupsi, PM Israel Benjamin Netanyahu Diperiksa

Maskapai utama Hong Kong, Cathay Pacific Airways, mengatakan lebih dari puluhan penerbangan telah dibatalkan.

Taiwan sering dilanda topan selama musim panas, tetapi telah meningkatkan persiapan untuk pertahanan mereka sejak Topan Morakot menghancurkan pulau itu pada 2009.

Morakot adalah topan paling mematikan yang menimpa Taiwan dalam sejarah yang tercatat, menewaskan hampir 700 orang, sebagian besar akibat tanah longsor. 

Share :
Komentar :

Terkait

Read More