Forgot Password Register

Headlines

Tak Dapat Cawapres, PKS Dijanjikan Jatah Menteri oleh Gerindra

Bendera PKS (Foto: Pantau.com/Fery Heryadi) Bendera PKS (Foto: Pantau.com/Fery Heryadi)

Pantau.com - Partai Gerindra mengklaim telah menjalin kesepakatan dengan Partai Keadilan Sejahter (PKS) untuk berkoalisi di Pilpres 2019. Sekjen Gerindra Ahmad Muzani mengatakan PKS telah menerima jika cawapres Prabowo bukan berasal dari kadernya. 

Namun sebagai gantinya, Gerindra memastikan kader PKS mendapatkan kursi kabinet jika Prabowo memenangkan Pilpres 2019. 

"Ya power sharing. Kalau power sharing berarti kabinet," kata Muzani kepada wartawan di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara no 4, Jakarta Selatan, Rabu (8/8/2018).

Baca juga: Gerindra: PKS Tetap Koalisi Kami, Sudah Legowo Siapapun Cawapresnya

Kesepakatan itu terjalin saat Prabowo menyambangi kediaman Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf siang tadi. Muzani sendiri ikut dalam pertemuan yang juga dihadiri Presiden PKS Sohibul Iman tersebut. Namun ia mengatakan tak mengetahui berapa kursi kabinet yang bisa didapatkan PKS. 

"Karena saya hanya mengiringi jadi kedengarannya aja begitu. Aku ora krungu (enggak dengar)," ucapnya. 

Baca juga: Usai Temui Salim Segaf, Prabowo Akan Finalisasi Cawapres dengan Partai Koalisi

Diketahui hingga saat ini koalisi pendukung Prabowo Subianto belum menentukan nama cawapresnya. Nama Salim Segaf sempat menguat untuk dijadikan cawapres Prabowo, sesuai dengan rekomendasi forum Ijtima Ulama. 

Namun hingga saat ini kesepakatan itu belum terjalin. Muzani menyebut ketua umumnya akan mendeklarasikan nama cawapresnya esok pagi. 

"Kita akan berbicara dengan teman-teman koalisi satu hari ini intensif, kira-kira materi-materi apa saja yang akan dibicarakan dengan PKS, PAN termasuk dengan Demokrat sehingga pengerucutan itu nanti malam sudah bisa diambil keputusan. Paling tidak besok pagi sudah bisa diumumkan di masyarakat," kata Muzani. 

Share :
Komentar :

Terkait

Read More