Forgot Password Register

Headlines

Tak Diberi Bantuan Hukum oleh PPP, Ini Tanggapan Romahurmuziy

Tak Diberi Bantuan Hukum oleh PPP, Ini Tanggapan Romahurmuziy Mantan Ketum PPP Romahurmuziy (Foto: Pantau.com/Lilis Varwati)

Pantau.com - Mantan ketua umum PPP Romahurmuziy (Rommy) tidak mempermasalahkan partainya tidak memberi bantuan hukum. Menurutnya, status tersangkanya dalam kasus suap jual beli jabatan di Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur tidak ada kaitannya dengan partai.

"Apa yang saya hadapi ini bukan urusan PPP, yang saya hadapi adalah urusan saya pribadi," ucap Rommy di Gedung KPK, Jalan Kuningan Mulia, Jakarta Selatan, Jumat (22/3/2019).

Baca juga: Jalani Pemeriksaan Perdana, Rommy Bawa Buku Sejarah Nabi

Anggota DPR Komisi Keuangan ini beranggapan keputusan PPP untuk tidak memberikannya bantuan hukum telah tepat.

"Tentu sudah pada tempatnya kalau PPP tidak memberi bantuan hukum. Karena ini memang bukan saya kapasitas sebagai ketum," jelasnya.

Baca juga: Belum Sepekan Ditahan, Rommy Mengeluh Sakit dan Ajukan Berobat di Luar 

Rommy ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK pada Sabtu, 16 Maret 2019. Ia ditetapkan sebagai tersangka bersama Kepala Kantor Kemenag Gresik M. Muafaq Wirahadi dan Kepala Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Jatim Haris Hasanuddin.

KPK menduga Rommy menerima suap dari dua orang tersebut sebanyak Rp 300 juta. Uang itu diduga untuk mempengaruhi hasil seleksi promosi jabatan di Kemenag.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More