Forgot Password Register

Tak Disangka, Begini Reaksi Zulkifli Hasan Dituding Sandiwara Oleh Amien Rais

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Foto: Pantau.com / Dini Afrianti Efendi) Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Foto: Pantau.com / Dini Afrianti Efendi)

Pantau.com - Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan angkat bicara terkait pernyataan Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais yang menyebutnya bersandiwara saat melakukan manuver terkait Pilpres 2019.

Pria yang akrab disapa Zulhas itu berdalih melakukannya sebagai upaya memperkuat persatuan sebagai Ketua MPR, meskipun harus dilakukan dengan cara berbeda.

"Memang beda cara saudara-saudara. Saya masih ketua MPR tentu harus merangkul menjahit merah putih, memperkuat persatuan. Karena ketua MPR itu punya tanggungjawab untuk menjaga persatuan. Memperkokoh persatuan kita," ujar Zulhas di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Selatan, Jumat (27/4/2018).

Lebih lanjut, Zulhas juga mengaku dalam mengeluarkan pernyataan ia juga harus melalui proses pemikiran panjang, terlebih sedang mengemban jabatan publik yang amat berat. "Nah ini yang dijaga oleh ketua MPR, oleh karena itu, pernyataan-pernyataan saya tentu harus terukur dan merangkul," katanya.

Baca juga: Amien Rais Sebut Mustahil PAN Pilih Jokowi

Meski begitu, Zulhas juga tak menampik jika terdapat perbedaan pendapat antara Amien Rais dan dirinya dalam menentukan sikap partai ke depan. Namun ia tetap berdalih tetap memiliki tujuan yang sama dengan Amien Rais.

"Beda cara iya. Tapi tujuannya sama. Tujuannya adalah untuk menuntaskan cita-cita Indonesia merdeka. Merdeka bersatu adil makmur, setara. Ya cita-cita reformasi, bela rakyat, bela umat, cinta ulama, rakyat makmur, rakyat sejahtera. sama tujuannya," kata dia.

Terakhir ia memastikan, akan tetap menghormati sosok reformasi sekaligus sebagai salah satu pendiri PAN itu. Ia juga mengaku tidak pernah mempermasalahkan statmen Amien Rais yang belakangan selalu menuai kontroversi.

"Pertama soal pernyataan Pak Amien. Tentu Pak Amien itu kan tokoh senior. Orang khusus, ya dari dulu seperti itu, ya ndak papa. Dan sebagai Ketua Dewan Kehormatan tentu masukan pendapat Pak Amien menjadi pertimbangan penting bagi PAN untuk mengambil keputusan," sahutnya.

Baca juga: PKS-Gerindra Bentuk Posko Pemenangan, Bersatu Dukung Prabowo?

Sebelumnya, pada Kamis, 26 April 2018 kemarin saat menyambangi DPR, Amien menyebut dirinya lebih tahu arah PAN dibanding Zulhas. Bahkan ia menyebut Zulhas melakukan sandiwara.

"No, no, no, saya lebih tau daripada Pak Zul (Ketum PAN Zulkifli Hasan), maaf karena saya yang mendirikan, saya keliling kemana-mana, umat PAN di bawah itu emoh Jokowi titik," tuturnya lantang usai bertemu Fadli Zon di Kompleks Parlemen Senayan.

"Jadi Pak Zul bermanuver hanya sandiwara saja," imbuhnya. 

Share :
Komentar :

Terkait

Read More