Forgot Password Register

Tak Diundang dalam Pertemuan Koalisi Jokowi di Istana, PAN Angkat Bicara

Presiden Jokowi bersama Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Foto: Instagram / Jokowi) Presiden Jokowi bersama Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Foto: Instagram / Jokowi)

Pantau.com - Meski sebagai partai pendukung pemerintah, nyatanya PAN tidak diundang ke acara pertemuan koalisi pro-Jokowi di Istana Negara, Jakarta.

"Saya kemudian menyampaikan bahwa kami belum menerima undangan, saya kemarin ngecek di sekretariat ternyata tidak ada undangan," ujar Sekjen PAN Edy Soeparno di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (8/5/2018).

Tidak diundangnya PAN, kata Edy tak lepas dari undangan hanya diperuntukkan bagi partai yang memang sudah pasti mengikrarkan diri sebagai koalisi Jokowi, PAN sendiri kata Edy hingga saat ini belum menentukan sikap.

"Nah oleh karena itu ya kami menganggap itu adalah, pertama hak yang mengundang, yang kedua memang kalau dikategorikan demikian, kami memang belum melakukan deklarasi dukungan kepada capres siapapun," imbuh Edy.

Baca juga: Coba Ambil Hati Zulhas, Ini Konsep Politik Ala Gatot Nurmantyo

Alih-alih merasa khawatir, kata Edy justru menunjukkan PAN sebagai keunikan partainya, meski sebagai pendukung pemerintah partainya tetap bisa mengkritisi pemerintah jika dianggap adanya penyelewengan.

"Oleh karena itu saya pikir sikap kritis PAN itu diliat sebagai sikap kritis yang memang membangun, yang memang bermaksud untuk meluruskan suatu hal yang memang patut untuk diluruskan," imbuhnya.

Terakhir, persoalan Amien Rais yang gencar mengkritisi pemerintah hanyalah persoalan evaluasi pemerintah dan siapapun berhak melakukannya.

"Karena memang pada dasarnya Pak Amien itu melihat sesuatu hal yang perlu dibenarkan, diluruskan dan beliau menyatakan hal itu secara gamblang dan saya rasa itu bagian dari konsisten yang dimiliki," jelas Edy.

Sebelumnya, diketahui para sekjen parpol pendukung Jokowi baru saja menggelar pertemuan dengan Seskab Pramono Anung pada Senin, 7 Mei 2018 kemarin. 

Share :
Komentar :

Terkait

Read More