Forgot Password Register

Tak Gentar Duet Prabowo-AHY, PDIP: Jokowi Paket Komplet

Jokowi - AHY (Foto: Antara/Widodo S Jusuf) Jokowi - AHY (Foto: Antara/Widodo S Jusuf)

Pantau.com - Wacana bergabungnya Demokrat ke poros koalisi Gerindra dengan menyodorkan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai cawapres tak membuat koalisi pengusung Joko Widodo gentar. Pasalnya PDIP telah menganggap Jokowi sebagai paket komplet.

"Iya paket komplet itu semuanya ada di Pak Jokowi," ujar Politisi PDIP Arteria Dahlan saat dihubungi Pantau.com, Jumat (6/7/2018).

Baca juga: Demokrat Sodorkan AHY Jadi Cawapres Prabowo, Ini Kata Gerindra

Jokowi diyakini Arteria mampu mewakili semua kalangan, sekaligus membantah anggapan jika hanya duet Prabowo-AHY yang dapat mewakili kalangan matang dan milennials. 

Kata Arteria kedekatan Jokowi dengan beberapa politisi senior seperti Megawati Soekarnoputri dan Wakil Presidennya Jusuf Kalla mampu membuat kematangan politik Jokowi berkembang pesat.

"Pak Jokowi pun sangat matang. Kenapa? karena Pak Jokowi langsung berdialog dengan pakar ada Pak JK di situ ada Bu Mega, banyak tokoh bangsa yang berlabuh dan memberikan dukungan kepada Pak Jokowi," tutur Arteria.

Baca juga: Golkar Pastikan Khofifah Dukung Jokowi di Pilpres 2019

Arteria menambahkan, dari kalangan islami pun dukungan dua ormas Islam terbesar di Indonesia Nahdlatul Ulama (NU) dan Muhammadiyah diklaim telah dikantongi Jokowi. Sehingga suara umat Islam Indonesia mayoritas telah mendukung mantan Walikota Solo itu.

"Dukungannya kepada Pak Jokowi, jadi kalau ditanya tokoh islam yang mana saya bingung ini, yang dua ormas besar yang pengaruhnya sangat luas itu sudah ke kita, yang paling lengkap ini pasangan calonnya Pak Jokowi," ungkapnya.

"Makanya juga akan sulit bagi Pak Jokowi untuk menentukan siapa cawapresnya, karena harus mendengar banyak semua pihak," katanya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More