Pantau Flash
Indonesia Buka Kantor Konsul Kehormatan Pertama di St Christopher dan Navis
Kapten Persija Akui Perubahan Pelatih Pengaruhi Performa Tim
Ada UU Pangan, Pengusaha Tekstil Pertanyakan Kapan Kemunculan UU Sandang
Di Tengah Krisis Boeing, Airbus Malah Tingkatkan Kerja Sama di China
Lebanon Bebaskan Satu Orang yang Dituduh Ingin Ledakkan Bandara Sydney

Tak Harus Melakukan Apapun Bisa Langsung Dapat Gaji, Berminat?

Tak Harus Melakukan Apapun Bisa Langsung Dapat Gaji, Berminat? Ilustrasi gaji. (Foto: Pixabay)

Pantau.com - Pernah Anda membayangkan melakukan kegiatan apapun namun tetap mendapatkan penghasilan setiap bulannya? Jika ya, maka tidak ada salahnya mengikuti proyek seni eksperimen di Swedia yang berencana merekrut seseorang dengan bayaran fantastis tanpa melakukan apapun.

Syarat sederhana yang harus dipenuhi hanya satu, datang ke stasiun di tengah kota yang sedang dibangun. Setelahnya, ia bebas melakukan apapun yang diinginkan. Kegiatan satu orang ini akan membuat lampu neon di atas stasiun dengan tujuan memberitahukan bahwa orang tanpa pekerjaan muncul.

Tapi, orang ini harus hadir kembali saat waktunya berakhir untuk mematikan lampu neon. Tentu saja ia tidak harus nongkrong di stasiun itu selama berjam-jam. Uniknya lagi, orang tersebut bisa berhenti dan digantikan oleh orang lain kapanpun ia mau. Selama mereka tidak menemukan pekerjaan lain, posisi itu jadi jaminan selama sisa hidupnya.

Baca juga: Ini Daftar Lengkap Gaji PNS Tahun 2019

Diwartakan laman Odditycentral, Selasa (12/3/2019), kandidat yang terpilih akan mendapat gaji sebesar 2.320 dollar atau setara Rp32 juta setiap bulannya. Bayaran ini belum termasuk kenaikan gaji tahunan, tunjangan, waktu liburan, dan dana pensiun yang dijamin.

Mungkin ini bukan gaji terbaik di dunia, namun mengingat karyawan diperbolehkan melakukan apapun selain datang dan pergi ke stasiun, ini bukanlah tawaran pekerjaan yang buruk.

Baca juga: Bagaiman Gen Z Memandang Teknologi, Pekerjaan dan Interaksi di Masa Depan?

Proyek seni konseptual yang sepenuhnya dibiayai pemerintah Swedia belum rampung benar karena rencananya stasiun Korsvagen baru akan selesai dibangun pada 2026 mendatang, begitupun dengan kesempatan lowongan pekerjaan.

Seleksi pekerjaan ini juga akan dibuka setahun sebelumnya. Jika penasaran seperti apa selengkapnya pekerjaan ini, keterangannya sudah dapat diakses secara online.

Share this Post:
Tim Pantau
Penulis
Rifeni
Reporter
Dini Afrianti Efendi
Category
Ragam

Berita Terkait: