Forgot Password Register

Tak Mampu Sumbang Medali di Asian Para Games 2018, Ini Cerita Dinda

Tak Mampu Sumbang Medali di Asian Para Games 2018, Ini Cerita Dinda Laura Aurelia Dinda. (Foto: Pantau.com/ Wila Wildayanti)

Pantau.com - Atlet para renang Indonesia, Laura Aurelia Dinda, memang tak menyumbangkan medali di ajang Asian Para Games 2018 ini. Hal itu dikarenakan kualifikasi dari S6 digabung hingga S9, sehingga ia tak mampu raih medali.

Sebelumnya Dinda sapaan akrab Laura Aurelia Dinda sendiri berada di kualifikasi S5, namun di Asian Para Games 2018 ini ia masuk kedalam katagori S6 sehingga ia harus turun di nomor dengan kualifikasi S6. Ia sempat mengaku jika dirinya kecewa karena masuk S6 bahkan tapi mau bagaimana lagi, itu sudah menjadi keputusan kualifikasinya.

"Pengen nangis banget, ya kalau mau realistis memang berat di S6 cuma karena saya sudah tahu ini, dua tahun ke depan bakalan di S6. Saya harus bisa bagaimanapun caranya saya harus berlatih dengan keras supaya saya bisa mengimbangi lawan saya," ujar Dinda di Kawasan Thamrin, Jakarta, Rabu (17/10/2018).

Baca Juga: Selamat, Atlet Asian Para Games 2018 Banjir Penghargaan 

Bukan hanya itu yang menjadi masalah bagi Dinda, tapi kualifikasi dari nomor S6 hingga S9 digabungin menjadi satu nomor dalam perlombaan, itu yang menjadi masalah. Alasan digabungnya kategori karena minimnya peserta yang ikut di ajang multievent tersebut, sehingga digabung menjadi satu.

"Kemarin saya di S6, tapi digabung juga nomornya kan ada yang sampai S8,S9, jadi saya dari awal udah bilang pasti nggak dapet ini.Karena nggak ada orang, jadi harus ada minimal peserta, jadi karena tidak mencapai ada minimal peserta jadi digabung. Hampir semua nomor," tambahnya.

Baca Juga: Keyakinan Jendi Pangabean Tampil di Paralmpiade 2020

Sementara ia juga menjelaskan bahwa untuk dua tahun ke depan ia akan tetap turun di kategori S6, karena untuk tes kualifikasi sendiri harus dilakukan selama dua tahun hingga empat tahun sekali.

Jadi untuk menuju Paralimpiade 2020 Tokyo ia ingin mempersiapkan diri dengan memperbanyak latihan sehingga bisa menyamakan permainan para lawannya.

"Ada yang 2 tahun ada yang 4 tahun, tergantung kualifikasinya menilainya bagaimana, seperti owh ini  bakal ada penumbuhan tinggi badan dan penurunan fungai nggak, dan bakal ada pertambahan kekuatan atau nggak itu semua tergantung kualifikasinya seperti apa,"tukasnya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More