Pantau Flash
Jubir KPK: Tak Ada Ketentuan Pimpinan Harus Perwakilan Institusi Tertentu
JK Isyaratkan Gerindra Lebih Baik Jadi Oposisi Demi Keseimbangan
Unggul Head to Head dengan Li/Liu, Minions Ogah Pandang Remeh
Tolak Pinangan Barca dan PSG, De Ligt: Saya Mengagumi Juventus
Hingga Akhir 2019, Blok Masela Bisa Dongkrak Cadangan Migas 300 Persen

Tak Masalah Gunakan Kosmetik yang Belum Terdaftar BPOM, tapi...

Headline
Tak Masalah Gunakan Kosmetik yang Belum Terdaftar BPOM, tapi... Ketua BPOM Penny K Lukito. (Foto: Pantau.com/Lilis Varwati)

Pantau.com - Generasi milenial diingatkan untuk berhati-hati dalam memilih kosmetik. Sebab, saat ini disinyalir masih beredar bebas kosmetik berbahan dasar berbahaya yang tidak terdaftar dalam Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM). 

"Para generasi milenial, mereka pengguna kosmetik pertama harus kita edukasi terus. Hanya menggunakan kosmetik yang sudah mendapat notifikasi dari Badan Pengawas Obat dan Makanan. Terutama adalah kosmetik yang memberikan kesan putih dan sebagainya. Produk kosmetik yang padahal di dalamnya mengandung bahan berbahaya seperti mercury, hidrokuinon," kata Ketua BPOM Penny K Lukito ditemui di sekitar kawasan CFD Sarinah, Jakarta, Minggu (10/2/2019).

Baca juga: Ini Dia Bahan Kosmetik Berbahaya yang Harus Kamu Waspadai

Penny menyarankan jika generasi milenial terpaksa menggunakan kosmetik yang belum terdaftar di BPOM agar sebaiknya melalui pendampingan dokter. 

"Kalau dia di bawah pendampingan dokter, enggak apa-apa. Tapi kalau diedarkan secara e-commerce, itu hati-hati. Pastikan sudah mendapatkan dari BPOM," ucapnya.

Baca juga: Bingung Tentukan Kosmetik yang Cocok? Begini Caranya Menurut Ahli!

Untuk lebih yakin terhadap kosmetik yang akan digunakan, Penny mengimbau agar generasi milenial mengecek produk tersebut melalui situs https://cekbpom.pom.go.id.

"Kalau belum tahu dan terlihat mencurigakan, silakan lihat di website. Cek BPOM untuk cek nomor registrasi," pungkasnya.

Share this Post:
Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Rifeni
Reporter
Lilis Varwati
Category
Ragam

Berita Terkait: