Forgot Password Register

Headlines

Tak Masuk Poin Kualifikasi Olimpiade 2020, Indonesia Master 2019 Tetap Dipenuhi Bintang

Tak Masuk Poin Kualifikasi Olimpiade 2020, Indonesia Master 2019 Tetap Dipenuhi Bintang Sekjen PBSI, Achmad Budiharto. (Foto: Pantau.com/Wila Wildayanti)

Pantau.com - Daihatsu Indonesia Masters 2019 akan digelar di Istora Senayan, Jakarta, pada 22-27 Januari 2019, turnamen ini mengawali World Tour Super 500 untuk para atlet elit dunia. Meski mengawali turnamen besar, poin dari ajang besar ini pun tidak akan dihitung untuk menuju Olimpiade Tokyo 2020.

Seperti diketahui bahwa semua atlet tahun depan sudah mulai mengumpulkan poin untuk menuju Olimpiade Tokyo 2020, dari berbagai cabang olahraga lainnya hingga atlet bulu tangkis sendiri mengejar mengumpulkan poin agar bisa berlaga di ajang multievent empat tahunan tersebut. Namun para atlet bulu tangkis awal tahun sudah dihadapkan dengan berbagai event superseries BWF.

Baca Juga: Indonesia Master 2019 Sebentar Lagi, Berikut Daftar Harga Tiketnya

Meski akan dihadapkan dengan berbagai macam pertandingan di awal tahun, para atlet bulu tangkis belum bisa mengumpulkan poin tepat pada bulan Januari. Sekertaris Jendral PBSI, Achmad Budiharto yang sekaligus menjadi Ketua Pelaksana Indonesia Masters 2019 mengatakan bahwa turnamen kali ini belum masuk hitungan untuk menuju Olimpiade.

"Belum. Penghitungan poin kualifikasi (dari Olimpiade Tokyo 2020) itu sekitar bulan Maret," ujar Budiharto saat dihubungi di Jakarta, Kamis 6 Desember 2018.

Sementara itu, sebagai Ketua Pelaksana Indonesia Masters 2019, Budiharto juga menyampaikan bahwa nanti undian untuk nama-nama pemain akan dilakukan pada tanggal 13 Desember 2018. Hal itu dilakukan lebih cepat karena ditakutkan adanya tambahan peserta yang akan mengikuti ajang tersebut.

Baca Juga: Histerisnya Para Fans Diajak Berswafoto Bareng Liliyana Natsir

Walaupun Budi mengaku tahun ini lebih banyak atlet asing yang mendaftar, bahkan yang selama ini China yang selalu penuh dengan banyak wakil, ada negara yang memiliki wakil lebih banyak pula. Negara Jepang yang lagi berkembang-kembangnya para pemain bulutangkisnya pun mengirimkan lebih banyak atlet untuk mengikuti turnamen kelas 500 tersebut.

"Pengundian pertandingan itu tanggal 13 Desember 2018. Karena pendaftaran sendiri mungkin akan ditutup tanggal 11 Desember," tambahnya.

"Indonesia pasti banyak. Negara asing yang juga turunkan atlet paling banyak itu Jepang, dia turunkan tim besar," tuntasnya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More