Pantau Flash
MUI Akan Gelar Ijtima 3000 Ulama di Bogor
BWF World Tour Finals 2019: The Daddies Raih Gelar Juara
BWF World Tour Finals 2019: Ginting Raih Runner-up
Tol Jakarta-Cikampek II Dibuka Minggu Pagi
Tekuk Chen Long, Anthony Ginting Tembus Final BWF World Tour Finals 2019

Tak Mau Kalah Lagi di Kandang, Semen Padang Sesumbar Kalahkan Persija

Tak Mau Kalah Lagi di Kandang, Semen Padang Sesumbar Kalahkan Persija Eduardo Almeida. (Foto: Antaranews)

Pantau.com - Tim sepakbola Semen Padang berambisi raih tiga poin saat menjamu Persija Jakarta dalam kompetisi Shopee Liga 1 2019 di Stadion Haji Agus Salim Kota Padang, Sumatera Barat pada Kamis (7/11/2019).

Pelatih Semen Padang Eduardo Almeida mengakui bahwa pertandingan melawan Persija merupakan laga yang sulit. Apalagi ia diemban tugas harus mengumpulkan poin di setiap laga sisa.

Meski begitu, ia menegaskan tidak ada perbedaan antara pertandingan kandang dan tandang karena di setiap laga dirinya ingin memenangi pertandingan.

Baca juga: Akhirnya, Semen Padang Bisa Didampingi Pelatih Asal Portugal

Menurutnya dua kekalahan di kandang dan mampu menghasilkan satu poin tandang dalam tiga laga terakhir tidak dapat menjadi patokan timnya lemah bermain di kandang.

“Kita berupaya terus memenangi laga dan untuk mental serta semangat tim tidak ada yang berbeda semua sama. Kekalahan di kandang hanya persoalan keberuntungan,” katanya.

Sementara itu pemain Semen Padang asal Korea Selatan Yu Hyun Koo mengatakan tidak penting bermain cantik atau jelek dalam laga nanti, yang paling penting adalah mendapatkan tiga poin.

Baca juga: Semen Padang Ditundukkan Persipura di Kandang

Ia mengaku kecewa dengan hasil yang diperoleh timnya ketika berhadapan dengan Madura United dan Persipura Jayapura. Dalam laga tersebut tim bermain bagus namun tetap mengalami kekalahan di kandang. “Saya juga bingung, apa yang menyebabkan kami kalah. Ke depan kita ingin fokus dalam mengumpulkan poin di sisa pertandingan,” katanya.

Semen Padang sendiri membutuhkan tiga poin untuk menjaga harapan mereka bertahan di kompetisi Liga 1 karena saat ini masih berada di dasar klasemen dan terancam degradasi jika tidak memperbaiki posisinya.

Semen Padang baru mengumpulkan 23 poin dari 26 laga sementara Persija Jakarta memiliki 27 poin dari 25 laga dan mereka berada di peringkat ke-14.

Tim Pantau
Sumber Berita
Antara
Editor
Widji Ananta
Penulis
Lilis Varwati
Category
Olahraga

Berita Terkait: