Forgot Password Register

Tak Menyangka Anaknya Tembus Final, Begini Cerita Ibunda Liliyana Natsir

Tak Menyangka Anaknya Tembus Final, Begini Cerita Ibunda Liliyana Natsir Orang tua Butet(Liliyana Natsir) Olly Maramis (kiri) (Foto: Pantau.com / Lilis Varwati)

Pantau.com - Ganda campuran terbaik Indonesia Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir berhasil memastikan diri lolos ke babak final Indonesia Open 2018. Pasangan yang akrab disapa Owi/Butet ini sukses mengalahkan juniornya di pelatnas Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja dengan 21-18, dan 21-8 di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (7/7/2018).

Keberhasilan Owi/Butet melenggang ke partai final tentu menjadi kebanggaan seluruh masyarakat Indonesia. Pasalnya, keduanya berkesempatan untuk mempertahankan gelar Indonesia Open yang mereka raih tahun lalu.

Tidak terkecuali orang tua Butet Olly Maramis yang hadir ke Istora hari ini. Ia mengaku senang putrinya bisa melenggang ke partai pamungkas Indonesia Open. Mengingat, usia Butet yang sudah tidak muda lagi.

“Senang sekali luar biasa. Tante berpikir dia sudah berumur dan memang latihan dia tidak sama seperti dulu di Olimpiade,” ujar Olly kepada wartawan.

Baca juga: Owi/Butet Lolos ke Final Indonesia Open 2018

“Di pertandingan ini dua tahun belakangan latihannya biasa aja, kalau waktu Olimpiade dia satu tahun persiapannya jaga kondisi, makan, tidur, dia terapkan disiplin. Lalu ada latihan tambahan. Kalau sekarang tidak ada tapi kok bisa sampai final? Tante bersyukur sekali. Mungkin ini Indonesia Open terakhir dia,” tambahnya.

Owi/Butet akan menghadapi pasangan Malaysia Chang Peng Soon/Goh Liu Ying di babak final besok. pertandingan tersebut merupakan ulangan final Olimpide Rio 2016. Di mana saat itu Owi/Butet sukses meraih kemenangan dengan 21-14, dan 21-12.

Owi/Butet juga memiliki rekor bagus saat menghadapi Chang/Goh. Dari 10 pertandingan yang sudah berlangsung, pasangan Indonesia ini sembilan kali memecundangi Chang/Goh. Satu-satunya kekalahan yang diderita Owi/Butet ialah di ajang Li Ning China Open 2012 dengan skor 19-21, dan 14-21.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More