Forgot Password Register

Tak Muluk-muluk, Ini Target Sahrul Gunawan selama Bulan Ramadan

Sahrul Gunawan (Foto: Pantau.com/Nurri Tessya Tanjung) Sahrul Gunawan (Foto: Pantau.com/Nurri Tessya Tanjung)

Pantau.com - Sahrul Gunawan merasakan perbedaan besar pada bulan Ramadan tahun ini dari tahun-tahun sebelumnya.

Dua tahun lalu, Juni 2016, Sahrul Gunawan resmi bercerai dengan Indriani Hadi dan hak asuh anak jatuh kepada mantan istrinya. Kemudian, pada tahun 2017, ibundanya tercinta meninggal dunia.

Pria berusia 41 tahun itu pun merasa sangat sedih di Ramadan tahun 2018 ini.

Baca juga: Ini yang Dirindukan Via Vallen di Bulan Ramadan

"Dua tahun yang lalu, Ramadan saya tidak beserta keluarga, karena saya tidak satu rumah dengan anak-anak saya. Tahun lalu, masih ada ibu saya, jadi saya bisa pulang. Tahun ini sedih banget karena mau kemana lagi saya, mau pulang kemana," kata Sahrul Gunawan ditemui di kawasan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, pada Kamis (24/5/2018). 

Ia juga mengatakan saat ini adalah waktu baginya untuk lebih mengenal dan mendekatkan diri kepada Allah SWT. Pemeran Jun di serial 'Jin & Jun' (1996) itu menargetkan diri untuk dapat istiqomah menjalani ibadah, terutama ibadah salat tarawih berjemaah selama satu bulan ke depan.  

Baca juga: Di Bulan Ramadan, Ryana Dea Pilih Berhijab?

"Jadi ini adalah satu masa dimana saya harus lebih lagi mengenal Allah. Saya punya target nggak muluk-muluk saya cuma pengin salat tarawih berjemaah di mesjid full, di luar kota pun saya sesuaikan supaya tidak bertabrakan dengan niat saya itu," ujar Sahrul Gunawan.

Ia juga menyampaikan ingin menjadi pribadi yang lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. 

"Amalan cukup satu aja tapi istiqomah, yang lain-lainnya aku jalanin tanpa target karena nanti takut keteteran semuanya kaya tahun lalu. Jadi targetnya salat tarawih berjamaah, Insya Allah sampe akhir Ramadan," tutup Sahrul Gunawan.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More