Forgot Password Register

Tak Perlu Operasi, Buat Sendiri 'Obat' Awet Muda di Rumah

Ilustrasi (Foto: Pixabay) Ilustrasi (Foto: Pixabay)

Pantau.com - Usia hanyalah sebuah angka, bukan? Namun masih saja banyak yang ingin tetap terlihat muda selamanya. Dan untuk mencapai hal itu tidak sedikit yang rela melakukan berbagai cara-cara ekstrem seperti diet gila-gilan, operasi hingga botox agar tetap terlihat muda. - 

Daripada melakukan hal-hal berisiko seperti dia atas, seseorang  dapat tetap terlihat muda dengan makan makanan diet seimbang yang sehat.

Baca juga: Rahasia Sophia Latjuba Cantik Awet Muda

Penuaan adalah proses alamiah yang tidak dapat dihentikan. Namun, kamu dapat memperlambat proses penuaan tersebut dengan melakukan gaya hidup sehat dan positif. 

Meskipun banyak macam makanan yang dapat membantu memperlambat proses penuaan, tetapi salah satu cara mudah yang dapat kamu lakukan adalah dengan menambahkan kebiasaan mengkonsumsi minuman jus buah dan sayuran sehat buatan sendiri.

Dilansir dari zeenews, erikut beberapa minuman sehat yang harus anda minum agar tetap terlihat muda.

Jus tomat

Jus tomat mengandung antioksidan yang tinggi, yaitu likopen yang dapat membantu meningkatkan produksi kolagen yang baik untuk kulit. Pigmen karotenoid dan  fitokimia yang ada di tomat, mampu melawan radikal bebas.

Jus anggur merah

Jus anggur merah bagus untuk dikonsumsi karena mengandung resveratrol, yaitu antioksidan yang dapat membantu memerangi tanda-tanda penuaan dini.

Jus buah delima

Selain membantu menurunkan kolesterol jahat, jus delima juga baik untuk melawan bakteri yang ada di dalam kantung kemih atau ginjal anda. Selain itu juga membantu mengurangi kerutan sebagai tanda terjadinya penuaan.

Jus semangka

Jus semangka mengandung jumlah vitamin, mineral dan antioksidan yang tinggi yang dapat membantu menghidrasi tubuh dan membuat kulit bercahaya.

Jus kiwi

Antioksidan yang ditemukan di dalam buah kiwi dapat mengencangkan kulit dan memperlambat  terbentuknya kerutan pada kulit.

Jus lidah buaya

Jus lidah buaya sarat akan asam amino dan nutrisi yang membantu mengganti sel-sel kulit dan mempertahankan kolagen.

Baca juga: Benarkah Yoga Bisa Turunkan Berat Badan?

Jus bit

Kandungan nitrat dalam bit membantu melancarkan peredaran darah dan menjaga kulit tetap sehat dan bersinar.

Jus wortel

Jus wortel dikenal baik untuk kulit karena mengandung senyawa alami 'Luteolin' yang dapat menjaga kesehatan mental dan juga membuat kulit terlihat bersinar.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More