Forgot Password Register

Tak Perlu Repot, Ini Aplikasi yang Bantu Hitung KPR Anda

Tak Perlu Repot, Ini Aplikasi yang Bantu Hitung KPR Anda Simulasi KPR (Foto: Instagram/BTN)

Pantau.com - Masih suka bingung untuk menghitung kredit rumah? buat kalian yang millennials coba mulai manfaatkan smartphone anda. 

Saat ini sudah ada aplikasi simulasi KPR yang tersedia untuk anda. Jadi tak perlu pusing-pusing atau datang langsung ke bank untuk menanyakan perkiraan cicilan KPR anda.

Berikut tiga aplikasi canggih untuk hitung KPR anda;

1. Rumah.com

Rumah.com adalah salah satu situs pencarian properti favorit di Indonesia. Ini memudahkan anda untuk mencari property idaman anda tanpa harus membuka situs resminya. jika ada salah satu rumah atau property yang anda sukai, maka dibawahnya sudah menghitung berapa besaran yang harus ada bayar.

2. Rumah123

Sama dengan aplikasi Rumah.com. Tetapi aplikasi ini memiliki kelebihan karena lebih sederhana tampilannya. Anda bisa langsung menghitung angka angsuran kredit setelah mendapat properti yang diinginkan. Anda juga bisa menggunakan fitur simulasi KPR tanpa harus cari properti dulu.

3. Urbanindo

Aplikasi ini tergolong lebih komplit, sebabaplikasi ini,  langsung terhubung dengan pihalk ketiga untuk mengajukan permohonan pembiayaan KPR.

Adanya filter pencarian berdasarkan harga terendah juga pasti amat membantu. Saat mencari properti di sini, kita akan langsung disodori angka yang menunjukkan cicilan KPR untuk 10, 15, dan 20 tahun.

Angka simulasi KPR itu muncul dengan asumsi down payment dan bunga tertentu sesuai dengan kondisi tren bunga perbankan serta aturan pemerintah tentang uang muka rumah terkini.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More