Forgot Password Register

Tak Selesaikan Balapan, Dovi Kecewa Tak Bisa Kejar Poin Marquez

Andrea Dovizioso. (Foto: Crash.net) Andrea Dovizioso. (Foto: Crash.net)

Pantau.com - Pembalap Ducati Corse, Andrea Doviozo, hanya bisa mengucapkan maaf kepada timnya Ducati karena gagal menlanjutkan race dalam lanjutan Moto GP, Le Mans, Francis, Minggu 20 Mei 2018. Padahal sebelumnya Dovi sapaan akrabnya, sudah sangat yakin bisa naik podium dalam balapan.

Merasa nyaman dan percaya diri dengan memulai balapan pada posisi lima. Doviozo sempat berada di depan Johann Zarco yang sebelumnya memimpin balapan.

Baca Juga: Marquez Juara GP Prancis, Rossi Finis Ketiga

Namun petaka datang saat Dovizioso ketika salah memperkirakan pengeremannya pada tikungan menurun. Alhasil ia harus terlempar keluar lintasan GP Francis dan kehilangan kesempatan melanjutkan race.

Atas kejadian itu pun Dovi mengaku menyesal, "Itu (kejadian saat ia terjatuh) sangat buruk. Benar-benar buruk ketika ingin memangkas defisit 49 poin dari Marc marquez yang memuncaki klasemen sementara," kata Dovizioso mengutip dari Crash, Selasa (22/5/2018).

"Hari ini saya sangat yakin bisa bertarung dengan Marquez. mungkin ada kesempatan untuk saya bisa memangkas jarak. Itu yang mengapa membuat saya sangat kecewa. dan saya sangat meminta maaf kepada tim, saya ingin mengucapkannya kepada mereka. Mereka sudah melakukan yang terbaik untuk akhir pekan ini," lanjutnya.

Atas kegagalannya itu, Dovi memiliki selisih 49 poin dengan Marquez yang musim lalu keluar sebagai juara MotoGP. Perburuan gelar seperti musim lalu sepertinya begitu sulit mengingat posisinya di klasemen berada di urutan sembilan.

Baca Juga: Ketegangan Marquez dan Rossi (Masih) Tampak di GP Prancis

Share :
Komentar :

Terkait

Read More