Forgot Password Register

Terima Tantangan PPP, Cak Imin Siap Berdebat Lawan Romahurmuziy

Terima Tantangan PPP, Cak Imin Siap Berdebat Lawan Romahurmuziy Ketum PKB Muhaimin Iskandar (Foto: Pantau.com / Sahat Amos Dio)

Pantau.com - Menanggapi pernyataan politisi PPP Arsul Sani yang menantang adanya debat publik antara Ketua Umum PPP dengan Ketua Umum PKB terkait isu-isu nasional ditanggapi santai oleh Muhaimin Iskandar. 

Politisi yang akrab disapa Cak Imin itu menegaskan, sejauh ini belum ada pihak tertentu yang mengajak dirinya untuk berdebat. Dirinya juga membantah tudingan yang menyebutkan kalau sosok mantan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi itu menolak untuk diajak berdebat oleh salah satu petinggi parpol beberapa waktu lalu.

"Kapan, enggak pernah. Belum pernah. Belum pernah. Kalau cuma berdebat itu pekerjaan saya dari kecil. Enggak pernah ada namanya undangan berdebat. Lah kita mah dari SMP sudah biasa berdebat," ujar Muhaimin di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (19/4/2018).

Baca juga: Ogah Nyinyir, PPP Tantang PKB Bersaing Secara Sehat

Ia mengatakan bahwa berdebat itu merupakan sebuah hal yang lumrah terjadi di negara demokrasi.

"Ya siap ajalah. Berbedat itu bagian dari proses politik. Semua negara yang demokrasinya kan ada perdebatan. Saya enggak pernah tahu ada yang ngundang (debat) gak tahu," ujarnya.

Baca juga: OSO: Kalau SBY Bertemu Megawati Itu Baru Luar Biasa!

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arsul Sani menantang Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa Muhaimin Iskandar untuk berdebat dengan Ketua Umum PPP Muhammad Romahurmuziy.

"Biar kontestasi partai atau jabatan publik tak berbasis hal yang sifatnya nyinyir, PPP ajak agar ada debat publik antara Ketum PKB dengan Ketum PPP terkait isu nasional, seperti ekonomi dan pembangunan, teknologi, masalah sosial politik dan kebangsaan di hadapan panel ahli," kata Arsul. 

Share :
Komentar :

Terkait

Read More