Forgot Password Register

Tak Tanggung-tanggung, 'Belok Kanan: Barcelona' Hajar 4 Benua

Pemain dan kru 'Belok Kanan: Barcelona (Foto: Pantau.com/Dini Afrianti Efendi) Pemain dan kru 'Belok Kanan: Barcelona (Foto: Pantau.com/Dini Afrianti Efendi)

Pantau.com - Berawal dari kecintaannya pada novel 'best seller', 'Traveler's Tale', Chand Parwez Servia sampai berani menuangkan novel tersebut ke layar lebar.

Menggandeng Guntur Soeharjanto sebagai sutradara, 'Belok Kanan: Barcelona' mengambil empat benua sebagai latar belakang film tanpa mengandalkan editing rekayasa gambar.

Beberapa kota yang dijadikan lokasi pengambilan gambar, antara lain Budapest (Hongaria), Gurun Sahara (Maroko), Barcelona (Spanyol), Los Angeles (Amerika), Pantai Gading (Afrika Barat) dan Jakarta (Indonesia).

"Awalnya saya nanya ke Pak Parwez, 'Yakin nih mau difilmkan dan mendatangi negara-negara itu?'. Katanya, 'Iyalah, kenapa enggak?'," cerita Guntur saat konferensi pers di CGV Blitz, Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Kamis, 13 September 2018, malam.

"(Film) 'Belok Kanan: Barcelona' adalah film saya syuting di luar negeri yang paling kompleks, dan terbesar atau termahal," lanjut Guntur.

Baca juga: Ini Pesan Ahok Kepada Sutradara 'A Man Called Ahok'

Di sisi lain, Parvez mengakui novel yang ditulis oleh empat penulis itu memang sulit difilmkan. Selain lokasi, rentang waktu perjalanan para karakter relatif panjang, yakni dari masa sekolah, saat bekerja, hingga menjelang pernikahan.

"Tapi sejalan dengan kemajuan perfilman Indonesia, saya merasa perlu menghadirkannya untuk penonton Indonesia," tutur Parwez selaku produser film tersebut.

Demi mendapatkan marwah cerita yang sama dengan novelnya, Parwez juga menggandeng Adhitya Mulya, salah satu penulis buku yang menulis perspektif Yusuf Hasanuddin.

Sementara 'Belok Kanan: Barcelona' bercerita tentang kisah persahabatan empat remaja, yakni Fransis (Morgan Oey), Retno (Mikha Tambayong), Farah (Anggika Bolsterli) dan Ucup (Deva Mahendra) yang telah terjalin sejak SMA.

Namun, persahabatan keempatnya goyah karena saling memendam rasa dan terpisah jarak antara benua, hingga akhirnya kembali bertemu di Barcelona untuk menuntaskan kisah cinta yang belum usai.

Baca juga: Diangkat dari Novel Karya Felix Siaw, Film 'Udah Putusin Aja' Cocok untuk Remaja

Selain keempat artis utama, hadir pula para pemeran pendukung, seperti Atta Halilintar, Cut Mimi, Millane Fernandez, Karina Suwandi, Cok Simbara, Eksanti dan Tike Priatnakusumah.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More