Forgot Password Register

Tak Terima Dimarahi PA 212, Demokrat: Itu Hak TGB Dukung Jokowi

Tak Terima Dimarahi PA 212, Demokrat: Itu Hak TGB Dukung Jokowi Tuan Guru Bajang (TGB) (Foto: Instagram/ tuangurubajang)

Pantau.com - Partai Demokrat tak terima disalahkan oleh Persaudaraan Alumni (PA) 212 lantaran Politisi Demokrat M Zainul Majdi atau yang lebih kenal Tuan Guru Bajang (TGB) mendukung Joko Widodo di Pilpres 2019. Pasalnya, PA 212 pernah direkomendasikan sebagai calon Presiden.

"Kemarin ada yang marah katanya kok Alumni 212, loh kami tidak pernah mengusung nama TGB ke alumni 212, kok kami yang dimarahi," ujar Wasekjen DPP Partai Demokrat Rachland Nashidik di Gondangdia, Jakarta Pusat, Sabtu (7/7/2018).

Dukungan TGB terhadap Jokowi adalah sikap personal dan bukanlah sikap partai. Meski begitu partai berlambang mercy itu juga mengaku tidak akan melarang pendapat pribadi kadernya.

"Terus terang saja, kami senang bukan saja ini membuktikan bahwa yang namanya keragaman berpendapat itu punya rumah di Demokrat," imbuhnya.

Baca juga: TGB Bantah Dukung Jokowi karena Tersandung Kasus di KPK

Apabila nantinya TGB dipilih Jokowi untuk masuk dalam koalisi dan menerima jabatan dalam pemerintahan Jokowi kedepan, maka kata Rachland ini membuktikan kualitas unggulan kader Demokrat.

"Kalau Pak TGB dilirik Pak Jokowi, itu memperlihatkan bahwa memang Demokrat adalah rumah bagi bakat-bakat unggul yang bisa menjadi pemimpin bangsa," tukasnya.

Sebelumnya, TGB jadi salah satu calon yang diusung PA 212 untuk jadi calon presiden mendatang, tapi karena statmen dukungan TGB untuk Jokowi membuat PA 212 berang.

"Harga mati untuk kita tidak mendukung partai pendukung penista agama, bisa dipastikan TGB dicoret atau tidak ada dalam daftar capres 2019 dari PA 212," ujar Juru Bicara PA 212 Habib Novel Bamukmin kepada Pantau.com melalui sambungan telepon, Jumat, 6 Juli 2018.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More