Forgot Password Register

Takut Keliru, Gerindra Tak Ingin Terburu-buru Deklarasi Koalisi

Takut Keliru, Gerindra Tak Ingin Terburu-buru Deklarasi Koalisi Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad (Foto: Instagram/sufmi.dasco)

Pantau.com - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengungkapkan bahwa Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dalam waktu dekat akan segera mendeklarasikan koalisi. Menurut Dasco, koalisi kemungkinan besar akan diisi oleh Gerindra, PKS, dan PAN.

"Ya ini pak Prabowo kemarin bicara bahwa mungkin enggak akan lama lagi kita akan declare soal koalisi partai," cetus Dasco ditemui di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (11/7/2018).

Kendati demikian, Dasco belum megetahui secara pasti waktu yang tepat kapan mantan Danjesus itu akan mendeklarasikan koalisi antara Gerindra, PAN dan PKS. Ia hanya bisa memastikan bahwa nanti yang akan mengisi posisi calon presidennya tetap Prabowo Subianto.

Baca juga: PKS Pasang Harga Mati Cawapres, Ini Kata Gerindra

Lebih lanjut Pimpinan Mahkamah Kehormatan Dewan di DPR RI itu menjelaskan, yang menjadi alasan mengapa hingga kini koalisi belum juga di deklarasikan. Menurutnya sekarang ini lebih yang utama bagaimana mematangkan koalisinya kemudian bicara power sharing.

"Kalau sudah matang baru kemudian dideclare. Nah itulah kenapa kemudian declare ini agak lama. Kita juga enggak mau terburu-buru. Agar tidak keliru nantinya," tuturnya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More