Forgot Password Register

Tamara Geraldine Ungkap Rahasia Tetap Awet Muda di Usia 43 Tahun

Tamara Geraldine Ungkap Rahasia Tetap Awet Muda di Usia 43 Tahun Tamara Geraldine (Foto: Pantau.com/Nurry Tessya Tanjung)

Pantau.com - Presenter Tamara Geraldine ternyata punya tips khusus agar tetap sehat dan awet muda di usia 43 tahun. 

Rupanya, Tamara Geraldine punya cara khusus agar tetap terlihat cantik tanpa harus suplemen ataupun vitamin.

"Saya nggak minum suplemen atau vitamin, cuma pake bawang putih aja," kata Tamara Geraldine, ditemui di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (27/4/2018).

Wanita kelahiran Jakarta 21 Mei 1974 itu memiliki kebiasaan makan bawang putih mentah setiap pagi. Dan Tamara sudah melakukan itu selama empat tahun belakangan. 

Baca juga: Raffi Ahmad Keluarkan Biaya Besar untuk Film '13 The Haunted'

"Saya biasanya satu siung (bawang putih) saya bawa tidur, paginya saya gigit setengah jam abis itu saya kunyah, abis itu saya telen dan melakukan hal seperti biasa saja. Biasanya saya tambah madu. Saya rutin lakukan itu terus, " ucapnya. 

Wanita yang kini jadi penulis buku itu menjelaskan manfaat bawang putih bagi kesehatannya. 

Tamara Geraldine (Foto: Pantau.com/Nurry Tessya Tanjung)

"Itu sebagai anti bakteri. Bawang putih itu kan bau banget, bahkan bakteri aja nggak suka. Jadi ketika bawang putih itu kita masukkan, bakteri akan menjauh, dimasukan lagi maka bakteri semakin menjauh, dan ketika bakteri itu merasa useless, maka dia akan keluar sendiri dari dalam tubuh. Bawang putih itu bukan penyembuh ya, tapi seperti satpam. Bawang putih itu menjaga bukan menyembuhkan," jelas Tamara Geraldine. 

Baca juga: Ustadz Solmed Klarifikasi Soal Screen Shoot Video Call-nya dengan Seorang Perempuan

Ternyata kebiasaan makan bawang putih mentah didapatkannya dari sang kakek. Tamara mengakui jika sang kakek dulunya juga suka makan bawang putih. 

"Saya pikir dulu kakek saya melakukan itu karena apa? Jadi dia setiap pagi suka gigit dan hirup bawang putih, makanya sampe meninggal dia nggak pikun, kulitnya dia makin kaya bayi enggak ada keriput," ujarnya. 

Karena bawang putih punya banyak manfaat, maka Tamara menularkan kebiasaan memakan bawang putih ke keluarganya.  

"Anak-anak kalau sekarang misalnya dia pusing atau apa saya rajang bawang putih terus aku taruh di teh dan ditambahkan sari kurma atau madu. Dan itu juga berlaku ke papa dab mama, makanya sekarang kaya ada gerakan bawang putih," tutup Tamara Geraldine.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More