Forgot Password Register

Headlines

Tampil Perkasa Sejak Awal, Hamilton Kunci Kemenangan GP Prancis

Tampil Perkasa Sejak Awal, Hamilton Kunci Kemenangan GP Prancis Lewis Hamilton juara di GP Prancis. (Foto: Twitter F1)

Pantau.com - Pembalap Tim Mercedes, Lewis Hamilton, sukses memenangi seri kedelapan Formula One (F1) 2018 yang berlangsung di Sirkuit Paul Ricard, Prancis, Minggu (24/6/2018) malam WIB. Hamilton mengasapi driver Red Bull, Max Verstappen di posisi dua dan Kimi Raikkonen (Scuderia Ferrari).

The Boss -julukan Hamilton- mampu tampil konsisten selama balapan. Bagaimana tidak, dirinya yang start dari posisi terdepan selalu menjaga kecepatan jet daratnya.

Petaka dialami oleh rekan Hamilton yang pengisi start kedua, Valtteri Bottas. Bottas mengalami insiden pada mobilnya yang ditabrak oleh Sebastian Vettel (Ferrari), saat melewati tikungan 1.

Insiden itu mengakibatkan kerusakan pada kedua mobil pembalap. Bottas mengalami pecah ban, sementara Vettel mengalami kerusakan pada sayap depan. Vettel akhirnya mendapat hukuman penalti lima detik akibat dianggap sebagai penyebab tabrakan.

Hingga balapan berakhir, susunan pembalap di posisi tiga besar masih tidak berubah. Maih menjadi miliki Hamilton, Verstappen dan Raikkonen. Atas hasil ini Hamilton sukses memastikan kemenangan ketiganya di musim 2018.


Berikut Hasil Balapan F1 GP Prancis 2018:


Share :
Komentar :

Terkait

Read More