Forgot Password Register

Tampil Tenang Lawan Bayern Munchen, Kunci Kemenangan Real Madrid

Keylor Navas saat membendung serangan Bayern Munchen. (Foto: Reuters) Keylor Navas saat membendung serangan Bayern Munchen. (Foto: Reuters)

Pantau.com - Real Madrid berhasil meraih kemenangan 2-1 atas Bayern Munchen di Leg I semifinal Liga Champions 2017/2018. Atas kemenangan itu, selaku penjaga gawang El Real, Keylor Navas membeberkan kunci kemenangan timnya pada Kamis (26/4/2018).

Ya, Real Madrid sempat tertinggal lebih dulu lewat Joshua Kimmich di menit '28. Namun, jelang jeda, pasukan Zinedine Zidane menyamakan kedudukan lewat Marcelo.

Tak ayal, Navas menilai Madrid menunjukkan karakternya dengan baik. Mereka mampu membuat Die Roten -julukan Bayern Munchen- kelabakan dalam menyerang. Marco Asensio menjadi pembeda di babak kedua, ia mampu memanfaatkan peluang akibat lengahnya sektor tengah Bayern. Alhasil gol pemain asal Spanyol itu menjadi yang terakhir di laga panas penuh ketegangan itu.

Baca Juga: Sempat Tertinggal, Akhirnya Real Madrid 'Curi Kemenangan' di Kandang Bayern Munchen

"Apabila kami mendukung satu sama lain maka kami akan lolos dari fase ini. Ketika banyak hal berjalan tidak seperti yang Anda inginkan, itu membutuhkan karakter dan ketabahan agar tidak down," ujar Navas seperti dikutip Pantau.com dari laman resmi Real Madrid, Kamis (26/4/2018).

Kehadiran Sergio Ramos memiliki dampak positif di lini belakang Los Blancos. Pemain berposisi bek itu mampu menjaga kestabilan permainan Real Madrid, hingga membuat Navas bisa bekerja dengan baik menahan gempuran Arjen Robben dan kawan-kawan.

"Di babak kedua, saya melakukan tugas dengan baik. Semua lebih mudah karena bantuan rekan setim saya yakni untuk terus mempertahankan situasi kami di pertandingan dan berakhir dengan memenanginya," tambahnya.

Kemenangan 2-1 dari Bayern menjadi modal berharga untuk El Real. Sebab, di leg II, tim arahan Zidane akan bermain dihadapan pendukungnya di Santiago Bernabeu pada Rabu 2 Mei 2018.

Baca Juga: 'Bayern Munchen Harusnya Menang 7-2 atas Real Madrid' 

Share :
Komentar :

Terkait

Read More