Forgot Password Register

Tanpa Disadari, 3 Hal Ini Bisa Bawa Pernikahan ke Ambang Perceraian

Tanpa Disadari, 3 Hal Ini Bisa Bawa Pernikahan ke Ambang Perceraian Ilustrasi bercerai. (Foto: Pixabay)

Pantau.com - Setiap pasangan yang telah berumah tangga tentunya mengharapkan untuk hidup rukun dan langggeng. Namun terkadang permasalahan rumah tangga yang tidak disikapi dengan tepat sering kali berbuah perceraian.

Untuk mengantisipasi terjadinya perceraian, ada beberapa perilaku yang sebaiknya Kamu pahami agar rumah tangga utuh dan langgeng, seperti dilansir dari pulse.

1. Penghinaan

Perasaan adalah salah satu hal penting yang harus selalu dijaga oleh pasangan suami istri. Ketika suami istri mulai mengabaikan perasaan masing-masing pasangannya terutama didepan umum maka disana akan terbentuk bibit masalah rumah tangga.

Seperti contohnya adalah menyepelekan setiap kontribusi pasangan didepan umum sehingga membuat pasangan Kamu terlihat bodoh. Meski mungkin pada awalnya masih bisa di maklumi, tapi ketika terjadi berulang kali hal itu akan memicu pertengkaran.

Baca juga: Memakai Sepatu di Dalam Rumah Berbahaya, Waspada!

Cara memperbaikinya, tiap kali Kamu merasakan dorongan untuk mengeluarkan aib pasangan di depan umum. Sebaiknya Kamu bisa menempatkan diri pada posisi mereka dan bertanya pada diri sendiri, bagaimana perasaan Kamu jika menempati posisi tersebut.

Langkah selanjutnya adalah mengingatkan diri sendiri soal bagaimana Kamu jatuh cinta dengan pasangan.

2. Menghindari konflik

Menghindari konflik seperti sebuah sikap yang dilematis, dalam satu sisi bertujuan untuk menjaga hubungan tetap harmonis namun disisi lain bisa juga akan menumpukan masalah kecil menjadi besar.

Cara memperbaikinya, cobalah selalu kembali ke masalah awal dan menyelesaikan dengan cara yang sopan. Jangan lari dari masalah.

Baca juga: Duh, Konsumsi Jenis Ikan Ini Berdampak Buruk pada Tubuh dan Lingkungan

3. Berperilaku defensif

Defensif merupakan sikap dalam mempertahankan sesuatu. Jika Kamu agresif membela diri saat dikritik pasangan, maka pernikahan Kamu bisa diambang perceraian.

Cara memperbaikinya, ketika Kamu melakukan sesuatu yang salah, sebaiknya mengakui dan meminta maaf pada waktu yang tepat.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More