Pantau Flash
Prabowo: Rencana Pemindahan Ibu Kota Sudah Digodok Gerindra Sejak 2014
Anies Pastikan Pemprov DKI Lepas Saham di Perusahaan Bir Tahun Depan
Pemindahan Ibu Kota, Sri Mulyani: Kami Tidak Masukkan ke RAPBN 2020
Dua Kali Tertinggal, Madura United Tahan Imbang Persija 2-2
Zakir Naik Dipanggil Polisi Malaysia Terkait Berita Hoax dan China

Taylor Swift hingga Ariana, Ini 5 Seleb dengan Followers Palsu Terbanyak

Taylor Swift hingga Ariana, Ini 5 Seleb dengan Followers Palsu Terbanyak Taylor Swift. (Foto: Instagram/taylorswift)

Pantau.com - Instagram saat ini menjadi media sosial yang memiliki dampak begitu besar untuk kehidupan sosial kita, tak terkecuali dengan para selebriti dunia. Selebriti dunia dikenal memiliki pengikut atau followers begitu banyak di media sosialnya. Namun, penyelidikan baru mengungkapkan bahwa para artis itu ternyata memiliki followers palsu.

Baca juga: 5 Musisi Masuk Daftar 100 Orang Paling Berpengaruh di Dunia

Mengapa banyak pengikut palsu di Instagram para seleb dunia? Selebriti telah lama dituding telah mempekerjakan perusahaan yang meminta bots untuk mengikuti akun Instagram mereka. Hal tersebut akan meningkatkan jumlah followers, yang kemudian dinilai sebagai influencer.

Para selebriti dunia seperti Ellen DeGeneres, BTS, bahkan hingga Kim Kardashian ternyata memiliki akun Instagram dan Twitter dengan banyak followers atau pengikut palsu.

Berikut lima selebriti dunia dengan followers palsu menurut Institute of Contemporary Music Performance (ICMP), dikutip Hypebeast. 

1. Ellen DeGeneres

Ellen DeGeneres. (Foto: Instagram/@edbyellen)

Ellen Lee DeGeneres merupakan seorang komedian asal Amerika yang sekaligus menjadi pembawa acara televisi, aktris, penulis, hingga produser. Nama Ellen DeGeneres mulai mencuat ketika dirinya menjadi host The Ellen Show sejak 2003 silam.

Menurut survei yang dilakukan oleh ICMP, Ellen DeGeneres memiliki jumlah  followers palsu tertinggi dalam kategori selebriti showbiz. Ellen diketahui memiliki followers palsu di media sosial Instagramnya mencapai 58 persen dari jumlah total followers yang mencapai 75,8 juta.

Baca juga: 5 Musisi Masuk Daftar 100 Orang Paling Berpengaruh di Dunia

2. BTS

BTS. (Foto: Instagram/bts.bighitofficial)

Di peringkat dua datang dari boy band asal Korea Selatan, BTS. BTS, atau yang dikenal sebagai Bangtan Boys, merupakan boy band yang beranggotakan tujuh orang dari Korea Selatan yang dibentuk pada 2013 silam. 

Boy band yang terdiri dari Jin, Suga, J-Hope, RM, Jimin, V, dan Jungkook ini menjadi idola dari berbagai kalangan di seluruh penjuru dunia. Meski terkenal, BTS ternyata memiliki followers palsu di akun Instagram resminya. ICMP menyelidiki 48 persen dari 20 juta followers BTS adalah palsu.

3. Kourtney Kardashian

Kourtney Kardashian (Foto: Instagram/@kourtneykardash)

Kourtney Mary Kardashian merupakan sosialita, pengusaha, model, sekaligus penulis Amerika. Ia dan keluarganya terkenal sejak membintangi serial reality televisi Keeping Up with the Kardashians.

Menjadi bagian the Kardashians, Kourtney tentu menjadi perhatian banyak orang di setiap kegiatan yang ia unggah di media sosial, salah satunya Instagram. Namun, wanita kelahiran Los Angeles ini diketahui memiliki followers palsu di Instagram hingga 49 persen, yang dihitung dari jumlah total jumlah followers. Angka tersebut dikalkulasi berdasarkan jumlah followers yang ia miliki.

Baca juga: 5 Fakta Taylor Swift yang Tak Banyak Orang Tahu, Nomor 4 Paling Miris

4. Taylor Swift

Taylor Swift. (Foto: Instagram/taylorswift)

Taylor Alison Swift adalah penyanyi sekaligus penulis lagu Amerika yang dikenal menciptakan lagu-lagunya dari kehidupan pribadinya. Taylor disebut-sebut menjadi salah satu penyanyi yang paling berpengaruh di dunia yang dirilis oleh Time.

Sebagai salah satu bintang pop paling terkenal di dunia, Taylor ternyata memiliki followers di akun Instagram miliknya. Sekitar 46 persen dari 120 juta adalah followers palsu.

5. Ariana Grande

Ariana Grande. (Foto: Instagram/@arianagrande)

Ariana Grande, penyanyi yang terkenal dengan rambutnya yang selalu dikuncir kuda ini juga diketahui memiliki followers palsu di akun Instagram miliknya. 

Memulai kariernya pada tahun 2008 di drama musikal Broadway berjudul 13, Ariana Grande ternyata memiliki 46 persen followers palsu dari 162 juta.

ICMP menggunakan perangkat lunak Audit IG untuk melakukan investigasi. Mereka bekerja sama dengan SparkToro Audit Pengikut Palsu untuk mengukur persentase pengikut yang asli.

Share this Post:
Tim Pantau
Editor
Kontributor - NPW
Penulis
Kontributor - NPW
Category
Ragam

Berita Terkait: