Forgot Password Register

Teco Akui Persija Kalah Pengalaman dari Home United

Persija Jakarta takluk dari Home United. (Foto: Antara/Akbar Nugroho Gumay) Persija Jakarta takluk dari Home United. (Foto: Antara/Akbar Nugroho Gumay)

Pantau.com Pelatih Persija Jakarta Stefano “Teco” Cugura mengakui timnya kalah pengalaman dari Home United pada laga leg kedua semifinal AFC Cup 2018. Macan Kemayoran dipaksa bertekuk lutut dengan skor akhir 1-3 pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa 15 Mei 2018 malam WIB.

Baca Juga: Pelatih Home United Beberkan Kunci Singkirkan Persija Jakarta

“Kami kurang pengalaman karena Persija sudah lama tidak bermain di level internasional. Sementara lawan sudah berkali-kali tampil di Piala AFC,” kata Teco usai pertandingan.

Ya, ini memang menjadi tahun pertama Persija kembali ke kompetisi Asia. Ismed Sofyan dan kawan-kawan terakhir kali berkompetisi di Benua Kuning pada usim 2001 setelah menjadi juara Liga Indonesia.

Berstatus sebagai juara, Persija berhak mewakili Indonesia di kualifikasi Liga Champions Asia kala itu. Sayang, Macan Kemayoran langsung takluk dari Kashima Antlers 4-1 pada pertandingan pertama.

Catatan ini tentu berbanding terbalik dengan milik Home United. Bagi tim asuhan Aidil Sharin ini merupakan penampilan kesembilannya di AFC Cup sejak pertama kali tampil pada 2004.

Baca Juga: Gagal Tundukan Home United, Persija Jakarta Tersingkir dari AFC Cup 2018

Dengan kondisi ini, para pemain Home United memang terlihat lebih fokus daripada Persija. Bahkan tim asal Singapura itu berhasil mencetak gol pembuka saat laga baru berjalan enam menit.

“Malam ini malam yang kurang baik bagi kami. Lawan mendapatkan gol cepat dan mendapatkan penalti enam menit setelahnya meski saya rasa kontak yang terjadi di kotak terlarang sedikit sekali,” kata Teco.

Sejatinya tuan rumah sempat membalas melalui gol penalti Marko Simic di menit sembilan. Namun tim tamu kembali unggul melalui Ishak tiga menit berselang sebelum akhirnya ditutup dengan gol Song Ui-young di pengujung babak pertama.

Dengan kemenangan ini, Home United berhak atas tiket final AFC Cup 2018 Zona Asean. Home United akan berhadapan dengan pemenang antara Yangon United (Myanmar)dan Ceres Negros (Filipina) yang baru bermain sore nanti. 

Share :
Komentar :

Terkait

Read More