Forgot Password Register

Tegas! Tak Suka Penindasan di Gaza, Natalie Portman Tolak Penghargaan dari Israel

Natalie Portman (Foto: Instagram/@natalieportman) Natalie Portman (Foto: Instagram/@natalieportman)

Pantau.com - Natalie Portman menolak menghadiri sebuah acara pemberian penghargaan Genesis Prize yang diselenggarakan di Israel. Padahal, dalam acara itu, Portman bakal mendapatkan uang jutaan dolar AS.

Pemain film 'Thor' itu mengatakan alasan ketidakhadirannya karena terlah terjadi penindasan yang dilakukan Israel kepada rakyat Palestina di Jalur Gaza.

"Berbagai peristiwa belakangan ini di Israel telah membuat Natalie Portman tidak nyaman menghadiri acara di Israel," tulis pengumuman di situs penyelanggara anugerah Genesis Prize, dilansis Reuters, Jumat (20/4/2018).

Baca juga: Gawat! Penyebar Hoax Konser Andy Lau Cantumkan Nomor Telepon UGD Rumah Sakit

Natalie Portman sendiri belum memberikan pernyataan resmi terkait ketidakhadirannya.

Ya, baru-baru ini Israel mendapatkan kritikan dari dunia karena telah melakukan tindakan brutal terhadap warga Palestina di perbatasan Gaza.

Baca juga: Duh, 5 Selebriti Ini Mengaku Kehilangan Keperawanan di Usia Muda

Akibatnya, 31 warga Palestina tewas dan ratusan luka-luka. Dalam peristiwa itu, Israel berkilah tindakannya untuk menjaga perbatasan.

Natalie Portman merupakan aktris Hollywood yang lahir di Yerusalem. Ia kemudian pindah ke Amerika Serikat pada umur tiga tahun.

Sebelumnya, penghargaan Genesis Prize diberikan kepada Wali Kota New York Michael Bloomberg, seniman patung Anish Kapoor, pemain biola Itzhak Perlman dan aktro Hollywood Michael Douglas.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More