Forgot Password Register

Tekad Gelandang Barito Putera di Laga Perdana Liga 1 2019

Tekad Gelandang Barito Putera di Laga Perdana Liga 1 2019 Gavin Kwan Adsit. (Foto: Pantau.com/Willa Wildayanti)

Pantau.com - Gelandang Barito Putera, Gavin Kwan Adsit, mengaku tim yang akan dihadapi dalam pembukaan Liga 1 2019 adalah skuad yang cukup berat. Namun ia percaya diri klubnya akan mampu menghadapi Persija Jakarta pada laga pembuka mereka, Minggu, 19 Mei 2019.

Seperti diketahui, sebelumnya PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator Liga 1 2019 telah menetapkan kick-off kompetisi kasta teratas Liga Indonesia akan digelar 15 Mei 2019. Dalam laga pembukaan sendiri yang seharusnya dibuka dengan juara bertahan akhirnya diubah dengan pertandingan Arema FC menghadapi PSS Sleman, karena juara bertahan Persija akan melakukan laga AFC Cup pada 15 Mei 2019.

Baca Juga: Barito Putera Tak Gentar dengan Status Juara Persija Jakarta

Persija Jakarta memang diketahui musim lalu cukup kuat dan digdaya, sehingga dari awal laga hingga berakhirnya Liga musim lalu, klasemennya tidak pernah turun dari tiga besar dan akhirnya keluar sebagai juara. Hal itu pun menunjukkan betapa kuatnya tim Macan Kamyoran.

Berbeda dengan Barito Putra, meski memiliki banyak pemain baru yang top dan beberapa pemain yang membela timnas, namun Barito masih memiliki kewaspadaan terhadap Persija. Gavin yakin timnya sudah melakukan persiapan panjang selama beberapa bulan sehingga tidak perlu menghawatirkan hal lain lagi.

"Kita awali liga dengan tim yang lumayan berat, kita tahu mereka juara musim lalu. Tetapi persiapan Barito sangat baik karena kita sudah persiapan hampir tiga bulan, cukup lama, tim sangat solid," ujar Gavin Kwan saat ditemui usai Launching Liga 1, Jakarta, Senin, 13 Mei 2019.

Baca Juga: Tak Jadi ke Persebaya, Evan Dimas Dipinang Barito Putera

Bahkan bukan hanya itu, Gavin pun mengatakan Barito Putra sudah melakukan banyak kegiatan di luar lapangan selama ini jadi untuk menjaga kekompakan. Hanya saja dalam laga pertama ia berharap timnya mampu memanfaatkan momentum untuk mendapatkan hasil terbaik.

"Selain latihan, kita punya aktivitas di luar lapangan jadi solidaritas kita sangat baik dan tentunya pertandingan pertama jadi momentum bagi kita bisa mendapatkan hasil baik untuk hasil lebih baik di pertandingan berikutnya," tuntasnya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More