Forgot Password Register

Temukan Driver Taksi Online Pembunuh Pramugari Lucky Air, Ada Mahar Rp2,15 M

Temukan Driver Taksi Online Pembunuh Pramugari Lucky Air, Ada Mahar Rp2,15 M Ilustrasi mayat. (Pantau.com/Fery Heryadi)

Pantau.com - Sopir taksi dalam jaringan terpopuler di China, Didi, kabur setelah membunuh seorang pramugari yang menjadi penumpangnya.

Kepolisian setempat menduga, pelaku meninggalkan kendaraannya dan meloncat ke sungai untuk melarikan diri.

Sejumlah media resmi di China, Jumat 11 Mei 2018 melaporkan bahwa perusahaan taksi daring panggilan tersebut telah memublikasikan data pelaku bernama Liu Zhenhua (27).

Baca juga: Nyaris! Perayaan Hari Kemenangan Rusia Hampir Jadi Kebahagiaan Teroris

Perusahaan taksi daring terbesar itu juga menyediakan uang sebesar 1 juta RMB (Rp2,15 miliar) bagi masyarakat yang memberikan informasi mengenai keberadaan pengemudinya itu.

Korban yang bekerja sebagai pramugari Lucky Air yang berkantor pusat di Kunming, Provinsi Yunnan, itu memesan taksi melalui aplikasi Didi, Sabtu 5 Mei 2018 tengah malam.

Korban bermarga Li itu naik taksi daring dari bandar udara menuju stasiun kereta api Zhengzhou, Provinsi Henan. Li sempat menghubungi rekannya melalui WeChat beberapa saat setelah menumpang taksi Didi yang dikemudikan Liu dengan mengatakan bahwa pelaku ingin menciumnya.

Baca juga: Maroko Gagalkan Penyelundupan 1,96 Ton Ganja, tapi PBB Berkata Lain

Li menolak saran dari temannya agar keluar dari taksi dengan mengatakan bahwa dia dalam keadaan baik-baik saja. Keesokan harinya pihak keluarga Li tidak berhasil menghubungi sehingga mereka kemudian melapor kepada pihak kepolisian, Senin 7 Mei 2018.

Polisi memberikan informasi kepada pihak keluarga sehari setelah menerima laporan dengan mengatakan bahwa jasad korban ditemukan dalam keadaan banyak luka bacokan.

Kejadian tersebut menimbulkan empati dari warganet di daratan China itu.

Mereka mendesak Didi agar pengemudi taksinya dilengkapi kartu identitas, surat izin mengemudi, dan nomor registrasi kendaraan, demikian laporan siaran radio CRI.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More