Forgot Password Register

Tenang! Panitia Siapkan 'Harga Khusus' Tiket Asian Games 2018

Tenang! Panitia Siapkan 'Harga Khusus' Tiket Asian Games 2018 Ketua INASGOC Erick Tohir (foto: Humas INASGOC)

Pantau.com - Mahalnya harga tiket pembukaan maupun pertandingan Asian Games 2018 yang beberapa waktu lalu sudah diumumkan,menuai pro kontra di masyarakat. Namun menurut Direktur Ticketing perhelatan pesta olahraga terbesar Asia, Sarman Simanjorang mengatakan harga tiket tersebut telah disesuaikan dengan standar OCA.

Sarman menambahkan, untuk mengurangi beban harga tiket yang dianggap terlalu mahal untuk sebagian kalangan, pihaknya akan memberlakukan harga khusus bagi pelajar dan mahasiswa.

"Untuk pelajar dan mahasiswa harganya lebih murah. Harga khusus ini termasuk untuk menonton pertandingan cabang-cabang olahraga (cabor) favorit. Dan kami juga akan kerahkan para pelajar di cabor-cabor yang berpotensi meraih medali emas nantinya," ujar Sarman Simanjorang di Gedung Kemenko PMK, Jakarta Pusat, Kamis(12/7/2018).

Baca juga: INASGOC Akan Bagikan Tiket Gratis Asian Games 2018, Syaratnya...

"Asian Games ini kan olahraga terbesar kedua di dunia setelah Olimpiade. Ini juga akan disaksikan hampir 5 miliar penduduk Asia. Nah dari sisi kepopulerannya juga perlu kita siapkan dan pikirkan," lanjut Sarman.

Sarman menjelaskan bahwa akan ada dua kategori untuk pembelian tiket, yaitu lokal dan internasional. Dan di harapkan ketika membeli tiket para penonton yang berasal dari mancanegara diwajibkan memakai paspor ataupun nomor handphone.

"Jadi intinya gini, kita sampaikan makanya ada dua kategori harga, yaitu harga lokal dan internasional dan harga lokal lebih rendah 20 persen. Dan penentuan itu sesuai dengan standar dari OCA," tuntasnya.

Baca juga: Disinggung Harga Tiket Kemahalan, Erick: Itu Sudah Standar

Sebelumnya INASGOC menyampaikan tiket pertandingan Asian Games 2018 sudah bisa dibeli via online melalui Kiostix.com. Berdasarkan penelurusan Pantau.com, harga tiket pertandingan termurah dijual dengan harga Rp50 ribu. Sedangkan, tiket paling mahal ialah final cabor bulu tangkis yang mencapai Rp800 ribu.

Selain itu, INASGOC juga sudah merilis harga tiket opening dan closing ceremony Asian Games 2018 yang akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta. Tiket opening dan closing masing-masing dijual dengan harga Rp750 ribu hingga Rp2 juta.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More