Forgot Password Register

Tenteng Senjata Api di Depan Istana Buckingham Inggris, Pria 38 Tahun Digelandang Polisi

Tenteng Senjata Api di Depan Istana Buckingham Inggris, Pria 38 Tahun Digelandang Polisi Police Line. (Foto: Flickr)

Pantau.com - Otoritas keamanan Inggris menangkap seorang pria di Istana Buckingham karena dicurigai memiliki senjata api.

Melansir Metro, Senin (24/9/2018) pria berusia 38 tahun itu terlihat berjalan layaknya menenteng senjata api. Pihak Istana Bucking ham langsung melaporkan gerak-gerik mencurigakan tersebut. 

Petugas yang mendapat laporan langsung menuju lokasi kejadian. Petugas pun tiba sekitar pukul 12.47, setelah diberikan informasi pada pukul 12.45. Hingga berita ini dirutunkan, pria tersebut masih menjalani pemeriksaan di kantor polisi. 

Baca juga: 1 Orang Warga Palestina Tewas Dihajar Tentara Israel di Jalur Gaza

Ketika ditanya apakah peristiwa tersebut terkait aksi terorisme, kepolisian Buckingham menolak memberikan keterangan. 

Istana Buckingham ini adalah tempat untuk peristiwa-peristiwa kenegaraan, tempat menyambut tamu negara, dan tempat kunjungan pariwisata. Seringkali istnana itu menjadi tempat untuk berkumpulnya masyarakat Britania Raya.

Bangunan ini sebelumnya dikenal dengan nama Buckingham House, gedung yang dipergunakan sekarang ini dan menjadi tempat kunjungan dari para wisatawan asing, sebenarnya adalah sebuah balai kota yang dibangun untuk Duke of Buckingham pada tahun 1703 dan diambil alih oleh George III pada tahun 1761, dan dijadikan sebagai rumah pribadi yang dikenal sebagai "The Queen's House".

Baca juga: Pria Bersenjata Serang Parade Militer Iran, 12 Garda Revolusi Tewas

Bangunan ini sudah mengalami pengembangan dari sejak dibangun, secara dasar oleh arsitek John Nash dan Edward Blore, sehingga menghasilkan tiga gedung sayap tambahan dari halaman tengah.

Buckingham Palace akhirnya menjadi kediaman resmi dari keluarga kerajaan Britania Raya sejak pengangkatan Ratu Victoria pada tahun 1837. Penambahan terakhir dari gedung ini dibuat pada akhir abad ke-19 dan awal dari abad ke-20, termasuk di dalamnya bagian depan yang sering kita lihat sekarang dari Buckingham Palace. Bangunan ini juga masih beberapa kali direferensikan sebagai "Buck House".

Share :
Komentar :

Terkait

Read More