Forgot Password Register

Tentukan Sosok Pengganti Andritany di Laga Semifinal AFC Cup, Persija Masih Galau

Tentukan Sosok Pengganti Andritany di Laga Semifinal AFC Cup, Persija Masih Galau Kiper Persija Jakarta saat lakoni latihan. (Foto: Dok. Persija Jakarta)

Pantau.com - Kiper utama Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa dipastikan bakal absen melawan Home United dalam semifinal leg pertama AFC Cup di Stadion Jalan Besar, Kallang, Singapura, pada Selasa 8 Mei 2018. Karena itu, dua kiper tim Macan Kemayoran pun dipersiapkan untuk tampil di laga tersebut.

Saat ini ada dua nama calon pengganti Andritany, yaitu Rizky Darmawan dan Daryono. Namun belum diketahui yang bakal tampil, pelatih kiper, Ahmad Fauzi menilai keduanya berada dalam kondisi yang bagus.

Baca Juga: Andritany Cedera saat Bela Timnas, Dirut Persija Minta Doa Kesembuhan

“Secara keseluruhan dua kiper ini sudah siap untuk menggantikan Andritany yang terkena musibah kemarin. Untuk siapa nantinya bermain kita pantau terus. Dua-duanya sangat berpeluang tapi kita lihat kondisi terakhirnya hingga Senin nanti,” ujar Fauzi, seperti dikutip Pantau.com dari laman resmi Persija, Sabtu (5/5/2018).

Memang Rizky dan Daryono belum pernah diturunkan dalam laga-laga awal Persija, baik di Liga 1 maupun AFC 2018. Alhasil, ini merupakan kesempatan pertama bagi kedua kiper ini untuk tampil pada laga resmi berseragam Macan Kemayoran.

Meski kedua kiper cadangan itu berada dalam kondisi oke, Fauzi menambahkan kalau ada beberapa faktor yang perlu diperhitungkan. Menurutnya, kondisi fisik, dan mental berpengaruh signifikan, terlebih melawan Home United.
   
“Untuk menentukan penggantinya semua aspek juga kita lihat diantaranya teknik, fisik dan pastinya mental. Apalagi ini AFC, kami main di luar. Kiper yang memiliki mental yang terbaik dan memiliki psikologis bagus dipastikan akan jadi kiper utama di laga ini,” tambahnya.

Mantan Kiper U-21 Persija itu tak mau memprediksi siapa yang akan turun di partai tandang melawan Home United tersebut. Pasalnya, semua keputusan berada di tangan pelatih kepala, Stefano Cugurra

“Sekali lagi saya tidak bisa bilang sekarang juga karena akan mempengaruhi psikologis dari dua kiper ini,” tutupnya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More