Forgot Password Register

Terbaik... Indonesia di Peringkat 7 dalam Kategori Top 10 Countries Best in Travel

Terbaik... Indonesia di Peringkat 7 dalam Kategori Top 10 Countries Best in Travel Buku Panduan Wisata Lonely Planet (Foto: Instagram/Lonely Planet)

Pantau.com - Duh, hari ini sepertinya Indonesia sedang panen predikat nih. Jika tadi pagi Indonesia dinobatkan sebagia negara paling dermawan, kali ini di bidanga pariwisata, Indonesia mendapatkan penghargaan dari Lonely Planet yang menyebutkan bahwa Indonesia masuk peringkat ketujuh dalam kategori Top 10 Countries Best in Travel.

Penghargaan kepada Menpar Arief Yahya diserahkan Director Client Solution Lonely Planet Ali Teeman di Paviliun Indonesia dalam Pameran Pariwisata WTM London, 5-7 November 2018.

Pengakuan dari buku panduan wisata dunia yang berkedudukan di Inggris kepada Indonesia sebagai 10 negara top dengan peringkat ketujuh yang direkomendasikan untuk dikunjungi tahun 2019.

Menpar Arief Yahya mengatakan penghargaan ini menjadi pengakuan atas semakin melesatnya pariwisata Indonesia. "Menjadi satu kebangaan tersendiri bagi Indonesia masuk dalam jajaran terbaik di dunia untuk dikunjungi. Dampaknya bisa sangat baik untuk pariwisata Indonesia," ujarnya.

Baca juga: Mantap Jiwa! Indonesia Sabet Gelar Negara Paling Dermawan

Referensi dari Lonely Planet sebagai panduan bagi wisatawan mancanegara merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi Indonesia yang dalam pameran pariwisata terbesar kedua di dunia setelah ITB Berlin itu, mengusung kapal phinisi dengan Wonderful Indonesia.

Dalam daftar 10 negara terbaik untuk dikunjungi tahun 2019 yang direkomendasikan Lonely Planet, diterbitkan dalam buku Best In Travel 2019 dengan, sampul Best in Travel 2019 bergambar Pura Ulun Danu, Bali.

Beberapa alasan para ahli Lonely Planet memasukkan Indonesia ke daftar top 10, di antaranya, kekayaan alam dan budaya Indonesia, serta kekayaan membentang dari Sabang sampai Merauke. Indonesia memiliki lebih dari 17.000 pulau, beragam budaya, kuliner, dan agama.

"Semua membentang antarpulau, menawarkan segudang pengalaman," tulis Lonely Planet dalam bukunya.

Penerbit panduan wisata kelas dunia itu menuliskan kondisi terakhir Indonesia yang beberapa bulan lalu terkena musibah gempa. Namun, tetap menyatakan Indonesia adalah negara yang aman untuk dikunjungi.

"Gempa baru-baru ini terjadi di beberapa bagian Indonesia yang berada di lintasan Ring of Fire. Respons atas bencana alam dilakukan dengan baik. Negara ini tetap aman bagi para wisatawan," ujar Lonely Planet.

Baca juga: Nabung Yuk Buat Beli Mobil Listrik, Sebentar Lagi Perpresnya Rampung

Tidak hanya kondisi Indonesia yang disorot. Kebijakan Pemerintah Indonesia memberikan akses bebas visa kunjungan (BVK) untuk 169 negara di dunia, juga dipuji. "Akses bebas visa untuk 169 negara. Tidak pernah lebih mudah untuk berkunjung ke negara tropis ini," tulis Lonely Planet.

Buku panduan tersebut mengajak semua orang untuk segera liburan ke Indonesia.

"Pergilah sekarang ke Indonesia, sebelum semua rahasianya terekspose!" saran Lonely Planet.

Dalam daftar 10 besar itu, Sri Lanka menempati peringkat pertama diikuti Jerman dan Zimbabwe di posisi dua dan tiga sedangkan peringkat empat, lima dan enam berturut-turut diduduki Panama, Kyrgyzstan, dan Yordania. Indonesia berada di peringkat tujuh di atas Belarusia, Sao Tome and Principe, dan Belize yang dipilih diperingkat 8, 9, dan 10.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More