Pantau Flash
Akibat Demo Catalan, Partai El Clasico Diundur
Mahathir Mohamad Dipastikan Hadiri Pelantikan Jokowi-Ma'ruf
Nasihati Anak Muda, Jack Ma: Kebanyakan Orang Pintar Ingin Menang
KPK Geledah Kantor Dinas PU Medan
Sainsbury Akan Stop Berjualan Kembang Api

Tergabung di Grup yang Sama dengan Indonesia, Denmark Siap Fight

Tergabung di Grup yang Sama dengan Indonesia, Denmark Siap Fight Para atlet Denmark melakukan konferensi pers. (Foto: Dok. Badminton Indonesia)

Pantau.com - Ajang Piala Sudirman 2019 yang akan berlangsung di Guangxi Sports Center, Nanning, China, pada 19-26 Mei 2019, ini akan mempertemukan Indonesia, Denmark dan Inggris yang berada dalam Grup B. Denmark menjadi salah satu tim yang tidak bisa dianggap remeh oleh Indonesia.

Baca juga: Susy Susanti Optimis Indonesia Bisa Bersaing di Piala Sudirman 2019

Hendra Setiawan dan kawan-kawan akan menghadapi Inggris lebih dulu pada Minggu, 19 Mei 2019, dilanjutkan melawan Denmark, Rabu, 22 Mei 2019.

Bahkan jelang hadapi Indonesia, Denmark telah memperkirakan sektor tunggal mana saja yang akan menjadi andalan mereka. Sehingga saat  konferensi pers antara Denmark, India, dan Indonesia jelang Piala Sudirman 2019. Denmark diperkirakan akan mengandalkan 3 sektor yakni tunggal putra, ganda putra, dan tunggal putri.

Pemain ranking ketiga dunia, Viktor Axelsen, akan menjadi andalan tunggal putra Denmark. Meskipun pernah tumbang di tangan Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie, laga partai ini masih sulit untuk diprediksi, siapa yang akan menang dan menyumbang angka.

Pasangan ganda putra, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen yang kini ada di peringkat kedelapan dunia siap untuk menahan gempuran tiga ganda putra Indonesia yang masing-masing duduk di peringkat kesatu, keempat, dan kelima dunia. Mereka adalah Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Pada nomor tunggal putri, Mia Blichfeldt mengantongi satu kemenangan dalam laga terakhir melawan tunggal putri terbaik Indonesia saat ini, Gregoria Mariska Tunjung. Tetapi, dua laga sebelumnya dimenangkan oleh Gregoria.

"Saya semangat sekali ada di sini, ini Piala Sudirman kedua saya. Saya sudah di Denmark beberapa minggu ini, jadi saya punya banyak waktu persiapan bersama tim," ujar Blichfeldt seperti dilansir dari Badminton Indonesia, Sabtu (18/5/2019).

"Saya akan turun dengan mindset lakukan apa pun yang saya bisa untuk memenangkan pertandingan dan dapat poin buat tim. Support tim dan kami akan fight di semua pertandingan kami," tambahnya.

Baca juga: Cuaca di China Bisa Jadi Kendala Tim Piala Sudirman Indonesia

Blichfeldt pun mengatakan jika Denmark berada di grup cukup berat yakni berada di grup dengan Inggris dan Indonesia. Namun meski begitu ia tak ingin menutup semua kemungkinan.

"Tetapi, kami punya peluang untuk jadi juara grup selagi kami bermain dengan kemampuan terbaik kami," tuntasnya.

Tim Pantau
Editor
Gilang K. Candra Respaty
Penulis
Gilang K. Candra Respaty
Reporter
Willa Wildayanti
Category
Olahraga

Berita Terkait: