Forgot Password Register

Tergabung Grup Sulit di Piala Asia 2018, Indra Sjafri Fokus Bangun Tim

Indra Sjafri. (Foto: Pantau.com/ Wila Wildayanti) Indra Sjafri. (Foto: Pantau.com/ Wila Wildayanti)

Pantau.com - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, saat ini tengah fokus membangun tim untuk menatap Piala Asia U-19 yang akan berlangsung pada 18 Oktober-4 November 2018 di Indonesia.

Indonesia tergabung dalam grup A bersama Uni Emirat Arab, Qatar dan Taiwan. Grup A dinilai cukup berat karena UEA dan Qatar merupakan tim yang pernah menjadi juara di Piala Asia U-19 masing-masing di tahun 2008 dan 2014.

Baca Juga: Piala Asia U-19 AFC 2018, Indonesia Berada di Grup Berat

Indonesia sendiri pernah menjuarai kompetisi ini tahun 1961. Sementara Taiwan meraih peringkat ketiga di Piala Asia U-19 edisi 1966.

Indra Sjafri yang kembali dipercayakan oleh PSSI itu akan berkonsentrasi membawa Garuda Muda lolos ke babak grup. Sebab, ia menilai semua tim yang bermain di Piala Asia tak ada yang mudah dan wajib diwaspadai.
 
"Tugas pertama kita adalah mempersiapkan diri bagaimana bisa lolos dulu di babak grup. Setelah itu mengantisipasi kekuatan grup B. Soalnya nanti grup A akan lawan B. dengan selesainya drawing ini semakin fokus, karena kita semakin tahu lawan-lawan yang akan kita hadapi di fase grup nanti," ujar Indra Sjafri di Hotel Fairmont, Senayan, Jakarta, Jumat, 18 Mei 2018.
 
"Semua tim yang ada adalah tim yang harus diwaspadai, karena mereka masuk ke babak 16 besar dengan status juara dan runner-up. Tidak ada yang tidak mungkin untuk menargetkan semifinal, namun tentu hal itu tak bisa dicapai dengan biasa," pungkasnya. (Wila Wildayanti).

Baca Juga: Piala AFF U-18 Jadi Ajang Pemanasan Jelang Piala Asia U-19

Share :
Komentar :

Terkait

Read More