Forgot Password Register

Teriak Sebut Dirinya Anggota Teroris, Seorang Pria Diamankan Polisi

Teriak Sebut Dirinya Anggota Teroris, Seorang Pria Diamankan Polisi Ilustrasi (Foto: Pantau.com/Fery Heryadi)

Pantau.com - Seorang pria berinisial AS (32), harus berurusan dengan polisi lantaran berteriak dan mengaku bahwa dirinya sebagai anggota kelompok teroris yang bertanggung jawab atas beberapa aksi terorisme.

Aksi pria itu bermula saat seorang anggota polisi Lalu Lintas memberhentikannya lantaran tak menggunakan helm di pinggir Jalan Raya BSD Serpong, Tangerang Selatan, Kamis, 14 Maret 2019.

Saat itulah, pria itu berteriak dengan lantang yang menyebut bahwa dirinya adalah anggota kelompok terorisme. Sehingga, petugas langsung mengamankannya.

Baca juga: Densus 88 Kembali Menangkap Seorang Terduga Teroris di Klaten

Namun, setelah diperiksa lebih lanjut dengan memanggil pihak keluarga yang diketahui dari kartu identitas yang berada di saku celana AS, polisi memastikan bahwa pria itu mengalami gangguan kejiawaan.

"AS diduga mengindap penyakit kejiwaan. Yang bersangkutan sempat dirawat di RS Dr Marzoeki Mahdi dan telah dikembalikan kepada pihak keluarga yang tinggal di wilayah Serpong, Tangsel," ucap Kasat Reskrim Polres Tangerang Selatan AKP Alexander saat dikonfirmas, Jumat (15/3/2019).

Selain itu, kata Alex, penyakit gangguan kejiwaan Skizofrenia Paranoid telah diderita oleh AS (32) sejak April 2018 lantaran bercerai dengan istrinya.

Baca juga: Polisi Temukan Fenomena Baru Aksi Terorisme di Indonesia, Apa Itu? 

Sedangkan, untuk alasan sehingga AS bisa berkendara dengan sepeda motor, Alex menyebut bahwa AS menggunakan motor Yamaha Mio nopol B 3316 NZB milik salah satu kakaknya dan memakainya tanpa izin pemilik motor atau keluarganya.

"Dari keterangan keluarganya bahwa AS hendak memperbaiki ponselnya di tempat kakaknya yang berada di wilayah Serpong tapi yang bersangkutan tidak memberi kabar atau izin kepada keluaga," singkat Alex.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More