Forgot Password Register

Terkait Penganiayaan, Polrestro Jakarta Panggil Koordinator Jakmania

Terkait Penganiayaan, Polrestro Jakarta Panggil Koordinator Jakmania Ilustrasi The Jakmania saat lakukan koreografi di GBK. (Foto: Pantau.com/Reza Saputra)

Pantau.com - Penyidik Polres Metro Jakarta Selatan segera memanggil koordinator pendukung tim sepakbola Persija atau Jakmania terkait dugaan pemukulan terhadap putra Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi.

"Pemanggilan dalam waktu dekat," kata Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Jakarta Selatan Ajun Komisaris Besar Polisi Stefanus Tamuntuan di Jakarta Senin (2/7/2018).

Baca Juga: Anak Jadi Korban Pemukulan The Jakmania, Menpora Tempuh Jalur Hukum

Stefanus menyebutkan salah satu saksi yang akan dimintai keterangan, yakni Ketua Jakmania Feri Indrasjarif dan beberapa orang yang berada di lokasi kejadian.

Sebelumnya, telah beredar video melalui media sosial yang merekam putra Imam Nahrawi itu diusir pendukung kesebelasan Persija lantaran menunjukkan kegembiraan ketika pemain Persebaya mencetak gol.

Karena terlihat ekspresi senang, oknum pendukung Persija memukul kepala dan mengusir putra Imam Nahrawi di tribun penonton. Namun sebagian penonton yang berada di tribun berusaha menenangkan situasi yang sempat memanas tersebut.

Peristiwa pemukulan itu terjadi saat pertandingan lanjutan Liga I antara Persija melawan Persebaya di Stadion PTIK Jakarta Selatan pada Selasa (26/6). Usai terjadi pemukulan, putra Menpora RI membuat laporan polisi pada Jumat 29 Juni 2018 malam WIB.

Selanjutnya, petugas Polres Metro Jakarta Selatan mengidentifikasi dan mengamankan pelaku yang diduga oknum anggota Jakmania itu. Pelaku penganiayaan itu dijerat Pasal 351 juncto Pasal 335 KUHP terkait dugaan penganiayaan dan perbuatan memaksa dengan kekerasan.


Share :
Komentar :

Terkait

Read More