Forgot Password Register

Terkena Infeksi Paru-paru, Presiden Palestina Masih Terbaring di Rumah Sakit

Presiden Palestina Mahmoud Abbas. (Foto: Reuters/Mohamad Torokman) Presiden Palestina Mahmoud Abbas. (Foto: Reuters/Mohamad Torokman)

Pantau.com - Presiden Palestina Mahmoud Abbas, tengah dirawat karena infeksi paru-paru. Terhitung sudah delapan hari Abbas berada di rumah sakit.

Pemimpin yang berusia 82 tahun itu diperkirakan akan keluar dari rumah sakit di Tepi Barat yang diduduki Israel pada Ahad, tapi ditunda, kata kantor Abbas dalam pesan tertulis kepada wartawan.

Abbas yang merupakan perokok berat, dibawa ke rumah sakit pada 20 Mei lalu. Para dokter semula mengatakan Abbas dibawa ke rumah sakit untuk tes medis setelah pembedahan telinga. Ia terlihat di televisi Palestina pekan lalu berjalan di sepanjang koridor rumah sakit dan duduk di kursi roda membaca surat kabar.

Baca juga: Presiden Palestina Dilarikan ke Rumah Sakit

Seorang pejabat Palestina, yang meminta jatidirinya tak disebutkan, mengatakan Abbas masih menjalani perawatan dan belum boleh pulang pada Ahad, dan menambahkan ia mengadakan pertemuan-pertemuan dengan para pejabat Palestina dan internasional di sisi tempat tidurnya.

Kantor berita Palestina Wafa menyiarkan pernyataan yang mengutip Said Sarahneh, direktur rumah sakit Istishari, bahwa hasil tes menunjukkan kesehatannya membaik. "Kondisi Presiden Mahmoud Abbas menunjukkan terus dan cepat membaik," kata Sarahneh kepada Wafa.

Abbas, yang juga dibawa ke rumah sakit untuk pengecekan medis dalam lawatan untuk berpidato di Dewan Keamanan PBB pada Februari, menjadi presiden setelah kematian Yasser Arafat pada tahun 2004.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More