Forgot Password Register

Terkuak, Jennifer Dunn Pakai Sabu Bareng Raditya

Terkuak, Jennifer Dunn Pakai Sabu Bareng Raditya Jennifer Dunn jalani sidang di PN Jaksel (Foto: Pantau.com/Nurry Tessya Tanjung)

Pantau.com - Jennifer Dunn kembali menjalani sidang lanjutan kasus narkoba di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (12/4/2018).

Dalam sidang kali ini, Jennifer Dunn mendengarkan keterangan saksi dari Jaksa Penuntun Umum (JPU). 

Ada dua saksi yang dihadirkan, Rico Adriansyah dan Tya. Mereka adalah anggota Polri dari Ditnarkoba Polda Metro, yang ikut dalam penangkapan Jennifer Dunn di rumahnya di kawasan Pejaten, Jakarta, pada 31 Desember 2017 lalu.

Di hadapan majelis hakim, Rico menjelaskan kronologis penangkapan Jennifer Dunn dan penggeledahan yang ditemukan barang bukti HP dan sedotan bekas pakai.

Baca juga: Jalani Sidang Kasus Narkoba, Jennifer Dunn Ditemani Sang Suami Faisal Harris?

"Saya, Tya beserta tim kurang lebih enam orang berada di rumah JD sekitar pukul 17.30 WIB. Saat penggeledahan ditemukan HP dan sedotan. Sedotan ditemukan di kolong tempat tidur, dan terdakwa mengakui setelahnya (itu punya dia)," kata Rico saat di persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (12/4/2018).

Rico menuturkan jika Jennifer mengakui menggunakan sedotan itu bersama temannya Raditya. Rico juga mengatakan jika di sedotan tersebut ditemukan sisa sabu seberat 0,3 gram.

"Ditanya untuk apa, dia (JD) ngaku jam 9 pagi setelah dari McDonald (dapat dari Faisal) dia pakai sama temannya Raditya, " terang Rico.

Jennifer Dunn jalani sidang di PN Jaksel (Foto: Pantau.com/Nurry Tessya Tanjung)

Selain menangkap Jennifer Dunn, tim juga menangkap Ferli Faisal Salim, pemasok narkoba di rumahnya di Pejaten di hari yang sama dengan penangkapan JD. Saat penggeledahan ditemukan barang bukti sabu 0,6 gram, dan menurut keterangan Ferli barang tersebut akan dikirim ke JD.

"Pukul 16.00 WIB di rumah Ferli di Pejaten. Kebetulan tim di bagi 2. Tim satunya nangkap Ferli. Pada waktu tim satunya nangkap Ferli interogasi awal penggeledahan ditemukan sabu 0,6 gram. Kemudian pengakuan Ferli barang tersebut akan diberikan ke JD pada hari itu juga," ungkap Rico.

Baca juga: Jennifer Dunn Direkomendasikan Jalani Rehabilitasi?

"Awalnya JD memesan sabu 0,5 gram ke Ferli. Ada di WA. Lalu mereka bertemu pagi hari di McD Kemang sekitar jam 7.00 WIB. 0,5 gram dihargai Rp700 rencananya. Belum ada pembayaran karena barang yang diantarkan saat itu 0,25 gram, " Rico menambahkan. 

Keterangan yang dilontarkan saksi dari JPU langsung dibantah Jennifer Dunn. 

"Saya ada keberatan yang mulia, saya tidak pernah menuntut datangnya sabu berikutnya, Ferli yang mau memberikan kekurangannya. Lalu tidak benar juga saya sedang menunggu datangnya sabu itu, " ujar Jennifer Dunn pada hakim.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More