Forgot Password Register

Ternyata, Ini Jawaban Ustadz Abdul Somad Ketika Disinggung Soal Politik dan Agama

Ternyata, Ini Jawaban Ustadz Abdul Somad Ketika Disinggung Soal Politik dan Agama Ustadz Abdul Somad (Foto: Pantau.com/Lillis Varwati)

Pantau.com - Ustadz Abdul Somad mengatakan, memisahkan politik dari agama merupakan hal yang mustahil. Menurutnya, jika manusia berusaha memisahkan politik dengan agama seakan memisahkan agama dengan jual beli. 

"Pernikahan, jual beli, politik itu bagian dari kehidupan. Dan agama datang untuk mengatur kehidupan. Jadi kalau agama hanya bicara soal mati, soal kubur, untuk apa fungsi agama," ucapnya usai mengisi acara di Islamic Book Fair di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta, Kamis 19 April 2018.

Baca juga: Amien Rais Sebut Partai Setan, Ustadz Abdul Somad: Itu Istilah Islam

Sehingga menurutnya, melepaskan agama dari bisnis sama dengan melepaskan agama dari kehidupan. Sementara Tuhan menjadikan Islam sebagai jalan kehidupan dan bagaimana cara bersikap dalam politik juga ditetapkan dalam Islam. 

"Lalu bagaimana melepas agama dari kehidupan? Allah itu menjadikan islam sebagai way of life. Jalan kehidupan. Bagaimana saya menjalani hidup, bagaimana saya berpolitik," katanya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More